Buntut penyerangan bus Persija

Jakantor Galang Dana Ganti Kaca Bus yang Pecah Akibat Diserang

K. Yudha Wirakusuma    •    17 Oktober 2016 21:30 WIB
persija
Jakantor Galang Dana Ganti Kaca Bus yang Pecah Akibat Diserang
Salah satu bus yang ditumpangi suporter Persija pecah kaca usai mendapatkan penyerangan dari oknum suporter di kawasan Stadion Pakansari, Bogor (Foto: MTVN/K. Yudha Wirakusuma)

Metrotvnews.com, Jakarta: Puluhan ribu suporter Persija, The Jakmania mendapatkan sambutan kurang menyenangkan saat menyaksikan laga Persija vs PS TNI pada lanjutan Torabika Soccer Championship, Jumat 14 Oktober. Mereka mendapatkan aksi penyerangan saat datang maupun ketika pulang dari Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jaw Barat.

Salah satu buntutnya adalah pecahnya kaca bus pengantar The Jakmania. Demi meringankan beban untuk mengganti kaca bus, Suporter Ibu Kota ini patungan. Uang yang didapatkan nantinya juga akan diserahkan kepada beberapa suporter yang mengalami luka akibat aksi penyerangan tersebut.

"Berangkat dari informasi yang diterima Jakantor Community terkait adanya penyerangan bus rombongan Jakmania oleh oknum suporter lain saat away ke Pakansari Bogor. Jakantor Community berinisiatif untuk melakukan penggalangan dana donasi untuk mengganti kaca bus yg pecah akibat pelemparan batu para oknum," kata Chairiansyah, coordinator penggalangan dana Jakantor Community kepada Metrotvnews.com, Senin (17/10/2016). 

Data Senin sore yang telah diterima Jakantor Community dari laporan yang masuk oleh pimpinan rombongan masing-masing bus, lanjutnya, tercatat sekitar 10 bus yang masih belum terselesaikan pembayaran ganti ruginya. 

"Total biaya dibutuhkan sekitar Rp50 juta. Angka ini kemungkinan masih akan terus bertambah jumlahnya, mengingat program donasi ini baru dibuka hari Senin ini. Dan masih belum semuanya melapor," ujarnya.
 

Baca: Perjuangan The Jakmania demi Menyaksikan Tim Kesayangan Bertanding


Pria yang akrab disapa Arie ini mengatakan, penggalangan dana berupa transfer pada rekening yang disediakan khusus Jakantor Community, dan juga dalam bentuk tunai. "Ini untuk memudahkan donatur. Info penggalangan donasi ini di share melalui akun twitter Jakantor di @Jakantor2010 dan juga akun fans page Facebook Jakantor Community," bebernya. 
 
Lebih lanjut Arie mengatakan antusiasme Jakmania untuk ikut berpartisipasi dalam penggalangan dana ini cukup besar. 

Jumat 14 Oktober kemarin, puluhan ribu Jakmania mendapat sambutan kurang menyenangkan dari oknum suporter tetangga. Hal tersebut telah terasa saat iring-iringan bus pengangkut suporter Ibu Kota memasuki kawasan Jawa Barat. Oknum suporter Persib Bandung melempari bus rombongan Jakmania Cikampek. Dua kaca bus praktis pecah. 

Pecahnya kaca bus tak menyurutkan puluhan ribu Jakmania menuju perjalanan ke Stadion Pakansari. Iring-iringan bus melanjutkan perjalanannya, hingga keluar tol Sentul.

Namun, oknum superter Persib ‎lagi-lagi menyerang dengan melakukan pelemparan ke bus pendukung Persija Jakarta di jalan sekitar Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat. Beberapa kaca bus yang ditumpangi The Jakmania pun pecah. 
 

Baca juga: Usai Rusuh, Polisi Kaji Izin Persija di Stadion Pakansari Bogor


Penyerangan oknum superter Persib Bandung terus berlanjut usai laga PS TNI versus Persija Jakarta. Di jalan sekitar Stadion Pakansari, Jakmania ternyata sudah ditunggu oleh oknum suporter Persib Bandung.

Kericuhan pun tak terhindarkan, beberapa bus Jakmania kembali menjadi korban. Bahkan beberapa Jakmania menjadi korban aksi pelemparan batu.

Sebelumnya, Persija Jakarta sukses mengantongi tiga poin saat laga tandang melawan PS TNI. Macan kemayoran sempat tertinggal lebih dulu pada menit 49, lewat gol Suhandi. 

Pada babak kedua, Persija membalikkan keadaan. Dua gol sukses bersarang ke gawang PS TNI. Gol Persija dicetak Greg ‎Nwokolo pada menit 62 dan Gunawan Dwicahyo ‎pada menit 90. Kemenangan Persija, membuat peringkatnya naik ke posisi 13 klasemen sementara.  

Video: Preview Liverpool vs MU: Pertarungan Dua Pelatih Jenius
 


(ACF)

Kronologi Nihilnya Penjualan Tiket Timnas Indonesia di Markas Persikabo Bogor
Semifinal Leg 1 Piala AFF 2016: Indonesia vs Vietnam

Kronologi Nihilnya Penjualan Tiket Timnas Indonesia di Markas Persikabo Bogor

1 hour Ago

PSSI dan ketua Panpel laga Indonesia versus Vietnam memberikan penjelasan mengenai pendistribus…

BERITA LAINNYA
Video /