Dibekuk PS Tira, Persipura Klaim Wasit Tidak Adil

Ahmad Mustaqim    •    12 Agustus 2018 00:34 WIB
liga 1 indonesia
Dibekuk PS Tira, Persipura Klaim Wasit Tidak Adil
Pelatih Persipura, Amilton da Silva Oliveira (kanan) dan Ricardo Salampessy. (Foto: Medcom.id-Ahmad Mustaqim)

Bantul: Persipura harus menelan kekalahan saat melawan tim penghuni zona merah, PS Tira pada pekan ke 20 Liga 1 di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta, Sabtu, 11 Agustus 2018. Klub Mutiara Hitam kalah tipis 0-1 oleh gol yang dicetak pemain tengah PS Tira, Ahmad Nufiandani pada menit ke 5. 

Pelatih Persipura, Amilton da Silva Oliveira mengakui kakalahan timnya. Ia menilai timnya tampil kurang cekatan dalam mengantisipasi serangan PS Tira. 

"Pemain kami sudah kerja keras. PS Tira main bagus babak pertama," kata Amilton selepas pertandingan. 

Ia mengaku sudah mencoba memperbaiki permainan anak asuhnya pada interval kedua. Sayang, serangan bertubi-tubi yang digercarkan selalu membentur benteng kokoh pertahanan lawan. Bahkan, satu peluang emas yang harusnya bisa berbuah gol bisa diselamatkan kiper PS Tira, Angga Saputro. 

Amilton juga menilai, tim terlalu dini kebobolan oleh tim lawan. Ia melihat para pemain belakang timnya tak konsentrasi dalam menghalau serangan. 

"Kami kebobolan babak pertama karena kurang konsentrasi. Pemain juga mudah kehilangan bola. Klsetelah kebobolan satu gol, lalu berbicara dengan pemain di babak kedua untuk memperbaiki. Lebih konsentrasi lagi," ucapnya. 

Pemain Persipura, Ricardo Salampessy mengakui keunggulan tim lawan. Namun, ia mengaku sangat kecewa dengan sejumlah keputusan yang dianggap tak sesuai dengan realitas di lapangan. 

"Khususnya pada babak kedua. Pada babak pertama, diberi tambahan waktu tiga menit, sementara pertandingan baru memasuki menit 43. Harusnya kan 45. Saya rasa ini jadi pertimbangan kami mengajukan protes," ucapnya. 

Dengan hasil ini, posisi Persipura melorot dari peringkat kesembilan ke 10 klasemen sementara Liga 1. Persipura mengemas 27 poin dari 20 laga. Sebaliknya, kemenangan PS Tira bisa mengatrol dari posisi 17 ke 16, dengan nilai 21.

Video: Cabor Sepak Bola Buka Gelaran Asian Games 2018
 



Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

6 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /