Jelang Persib Bandung vs Sriwijaya FC

Persib Optimistis Atasi Sriwijaya demi Amankan Puncak Klasemen

Roni Kurniawan    •    03 Agustus 2018 21:14 WIB
liga 1 indonesia
Persib Optimistis Atasi Sriwijaya demi Amankan Puncak Klasemen
Pelatih Persib Roberto Carlos Mario Gomez (kanan) (Foto: Roni Kurniawan/Medcom.id)

Bandung: Persib Bandung berambisi untuk mempertahankan posisi puncak di klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2018 kala menjamu Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu 4 Agustus 2018. Bahkan Maung Bandung bertekad untuk menghempaskan Sriwijaya demi amankan tiga poin.

Pelatih Persib Roberto Carlos Mario Gomez mengaku laga melawan Sriwijaya akan sangat penting guna tetap berada di posisi puncak klasemen. Pasalnya Persib hanya memiliki selisih tiga poin dari posisi kedua yang ditempati Barito Putera.

"Untuk besok kami akan menghadapi pertandingan penting lainnya. Kami akan coba untuk mengambil tiga poin karena penting untuk mengamankan posisi puncak di liga," ujar Gomez saat jumpa pers jelang laga di Cafe Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat 3 Agustus 2018.

Pria berpaspor Argentina ini mengaku tak ingin lengah meski kini Sriwijaya telah ditinggalkan sejumlah pemain pilar. Di antaranya Makan Konate, Hamka Hamzah serta Alvin Tuasalamoni. Justru Sriwijaya punya amunisi segar karena dihuni oleh para pemain muda.

Klik di sini: Irak Mengundurkan Diri, UEA Tempati Grup C

"Kami tahu Sriwijaya punya beberapa masalah. Tapi sekarang mereka tetap tim yang kuat. Jadi ini akan tetap jadi pertandingan yang sulit bagi kami," urainya.

Terlebih diakui Gomez, dukungan dari bobotoh yang diprediksi akan memadati GBLA membuat motivasi Jonathan Bauman Cs meningkat.

"Kami besok akan bermain dengan 12 pemain (+ bobotoh) itu akan membantu, dan kami punya lini pertahanan yang bagus maka itu akan memungkinkan," tegasnya.

Mengenal Si Kembar Andalan Timnas U-16



(FIR)