Liga 1 Indonesia 2018

Harapan Menpora, Sementara Liga 1 Dibekukan

M. Rizky Adhestian    •    01 Oktober 2018 17:56 WIB
bolaberita kemenpora
Harapan Menpora, Sementara Liga 1 Dibekukan
Menpora Imam Nharawi-Medcom.id/M.Rizky

Jakarta: Liga 1 Indonesia 2018 dihentikan sementara oleh operator liga. Tentunya semua pihak berharap itu bisa menjadi momen perenungan terkait insiden kematian suporter dan investigasi terhadap kasus itu berlanjut. Diharapkan juga ada terobosan baru di sepak bola Indonesia, termasuk urusan ketertiban suporter.

Hal tersebut dikatakan langsung Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi. Ia menegaskan kasus kematian suporter Persija Jakarta, Haringga Sirila, menjelang laga Persib Bandung kontra Persija 23 September 2018, merupakan rapor merah bagi PSSI sebagai induk olahraga tersebut dan PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi.

"Peristiwa kemarin jadi catatan penting PSSI dan PT LIB, kiranya harus melakukan upaya-upaya dan langkah-langkah yang luar biasa untuk membuat regulasi-regulasi yang memberikan efek jera," kata Imam di Jakarta, Senin 1 Oktober 2018.

Baca juga: Cech Cedera, Leno Intip Peluang jadi Kiper Utama

 
"Saya mohon kepada PSSI dan PT LIB, kita laksanakan kehendak dan kemauan rakyat kita. Bahwa rakyat kita betul-betul ingin sepak bola menyatukan dan menggembirakan dan betul-betul menjadi bagian dari lahirnya generasi yang berkarakter, yang menyayangi dan mencintai di atas segala perbedaan," lanjut dia.

Pascainsiden kematian Haringga yang berujung pembekuan Liga 1 untuk sementara, Kemenpora bakal menggelar acara konsolidasi bertajuk 'Silaturahmi Suporter Sepak Bola 2018 Bersama Menpora', pada Senin 1 Oktober.

Acara akan dihadiri perwakilan PSSI, petinggi-petinggi klub Liga 1, perwakilan suporter klub-klub Liga 1, kepolisian dan pakar terkait. Konsolidasi bertujuan untuk membuat regulasi-regulasi baru untuk mengiringi kembali bergulirnya Liga 1.

Video: Suporter Bola di Indramayu Gelar Deklarasi Damai
 


(RIZ)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

1 day Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /