Pelatih Timnas U-19

Bima Sakti & Cristian Gonzalez Ditunjuk Sebagai Pelatih Sementara Timnas U-19

Patrick Pinaria    •    23 November 2017 20:59 WIB
timnas u-19
Bima Sakti & Cristian Gonzalez Ditunjuk Sebagai Pelatih Sementara Timnas U-19
Asisten pelatih Timnas U-23 ditunjuk sebagai pelatih sementara Timnas U-19 (Foto: ANTARA FOTO/Saiful Bahri)

Jakarta: Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) menyiapkan pelatih sementara untuk timnas Indonesia U-19. Mereka menjatuhkan pilihan kepada asisten pelatih timnas Indonesia senior dan U-23, Bima Sakti.

Hal itu disampaikan Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi. Ia juga mengatakan Bima akan dibantu oleh penyerang Arema FC, Cristian Gonzales yang akan bertugas sebagai asisten pelatih.

"Sementara akan kita gunakan Bima Sakti dan (Cristian) Gonzales. Bima Sakti sementara, ya, akan menangani usia (Timnas) U-19 dibantu oleh Gonzales," ujar Edy ketika dihubungi para wartawan, Kamis (23/11/2017).
 

Baca: WO Kontra Persija, Ini Sanksi Persib dari Komdis PSSI


Namun, Bima Sakti dan Gonzales tidak sendirian. Keduanya tetap akan di bawah bimbingan pelatih timnas U-23 dan senior, Luis Milla dalam melatih timnas U-19.

"Tapi, pembimbingnya tetap Luis Milla dengan harapan agar ada taraf meningkat (soal permainan) dan berlanjut sehingga nantinya bisa seirama (saling berhubungan antara Timnas U-19 dengan U-23) permainannya," lanjutnya.
 

Baca juga: Sejumlah Nama Muncul, PSSI Belum Tunjuk Pengganti Indra Sjafri


Jabatan pelatih timnas U-19 sebelumnya dipegang oleh Indra Sjafri. Namun, PSSI akhirnya memutuskan tidak melanjutkan kontrak pelatih asal Sumatera Barat tersebut. 

Indra nantinya akan mendapat tugas baru oleh PSSI, yakni masuk dalam tim kepelatihan PSSI di bawah arahan Direktur Teknik Danurwindo. Dalam tugas barunya, ia akan membantu dalam hal yang berkaitan dengan pengembangan sepak bola Indonesia.

Video: ?Hobi Baru Taufik Hidayat Setelah Pensiun di Bulutangkis
 


(ACF)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /