Pesan Indra Sjafri untuk Egy di Eropa

Kautsar Halim    •    05 Januari 2018 19:39 WIB
liga indonesia
Pesan Indra Sjafri untuk Egy di Eropa
Egy Maulana Vikri (tengah) mencoba melewati hadangan dua pemain Brunei Darussalam. (Foto: AFP PHOTO / KIM DOO-HO)

Jakarta: Indra Sjafri merupakan salah satu orang paling berjasa dalam karier sepak bola Egy Maulana Vikri. Coach Indra pun memberikan pesan khusus kepada Egy yang akan hijrah ke Eropa tahun 2018 ini.

Ditemui di kantor Kemenpora, Egy yang ditemani oleh ayah angkat dan agennya, Duzan Bogdanovic, sowan ke Imam Nahrawi untuk sekaligus menyampaikan harapannya bagi Indonesia. Duzan kemudian menegaskan ada setidaknya enam negara Eropa yang tertarik kepadanya.

"Terdapat lebih dari tujuh klub yang kami singgahi di enam negara Eropa. Pokoknya saya hanya bisa bilang itu adalah tim bagus dan tampil di kasta tertinggi," kata Duzan dalam jumpa pers usai pertemuan tertutup.

Ada pun enam negara Eropa yang dimaksud adalah Spanyol, Jerman, Polandia, Prancis, Portugal, dan Italia. Hanya saja, baik Egy, Subagja (ayah angkat), dan Duzan belum bisa mengonfirmasi negara atau klub apa yang akan dibela sang Kelok Sembilan musim depan.

Klik: Ferdinand Sinaga: Media Lebih Menakutkan Ketimbang Suporter

Bermain di negara dengan iklim sepak bola yang ketat dan sangat profesional, tentu bukan perkara mudah bagi Egy mengingat belum banyak pengalaman yang ia dapat di usianya yang baru mencapai 17 tahun. Tapi, ada pesan penting dari coach Indra kepada mantan anak asuhnya tersebut.

"Coach Indra minta saya untuk tetap berusaha, beliau bilang jangan takut karena saya pasti bisa (bersaing), karena semua pemain sama saja, jadi saya juga bisa. Terakhir saya ketemu beliau tiga Minggu lalu, sebelum saya kembali ke Medan," ujar Egy kepada awak media di Kantor Kemenpora.

Belakangan, diketahui jika Egy akan memilih negara yang tetap bisa mendekatkan dia dengan agamanya. Kriteria tersebut juga didukung oleh Menpora.


"Egy sangat agamis sekali. Dia tidak pernah meninggalkan solat. Kemarin, Dusan dan perkenalkan klub di sana yang memiliki kriteria seperti itu," ujar Imam menambahkan.

Video: Misi Madura United di Suramadu Cup
 



Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

1 day Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /