8 Besar Liga 2

Pertandingan Belum Jelas, Suporter Tetap Kawal PSIS di Cikarang

Gregah Nurikhsani Estuning    •    10 November 2017 14:55 WIB
liga indonesiapssiliga 2 indonesia 2017
Pertandingan Belum Jelas, Suporter Tetap Kawal PSIS di Cikarang
Stadion Wibawa Mukti. (Foto: ANTARA FOTO/Risky Andrianto)

Semarang: Kelompok suporter PSIS Semarang memutuskan untuk tetap berangkat ke Cikarang meski belum mendapat kepastian dari PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) mengenai status pertandingan.

PSIS Semarang dan tiga tim lainnya yakni Persebaya Surabaya, PS Mojokerto Putra dan PSPS Riau sedianya dijadwalkan bertarung pada babak 8 besar Liga 2 Sabtu 11 November, namun tiba-tiba dibatalkan.

Manajemen PSIS melalui Yoyok Sukawi dan Wahyu Winarto ketika dikonfirmasi hingga Jumat siang mengaku belum mendapatkan kabar dari PT LIB. Mereka pun akhirnya diharuskan menunggu keputusan.

Mundur atau batalnya pertandingan membuat suporter PSIS kebingungan. Padahal banyak dari mereka yang sudah menyewa bus atau berangkat secara berkelompok dengan moda transportasi yang beragam.
 

Baca: Indra Sjafri Menjawab Isu Pemecatan Dirinya


Namun demikian, mereka memutuskan untuk tetap berangkat menuju Cikarang sembari berharap pertandingan bisa digelar.

"Panser Biru sudah lunas 180 juta (untuk biaya sewa bus), kalau batal kan susah jadinya," ujar Wareng, Ketua Panser Biru, salah satu kelompok suporter PSIS Semarang kepada Metrotvnews.com.

"Fix kita tetap berangkat ke Cikarang jam 9 malam. Kalau pertandingan tidak jadi, kita ke hotel jemput pemain PSIS pulang Semarang dulu sambil menunggu kepastian pertandingan dan konfirmasi PT LIB/PSSI," sambungnya lagi.

Ada pun pertandingan babak 8 besar Liga 2 Grup Y diundur karena rusaknya fasilitas Stadion Wibawa Mukti oleh oknum suporter Persib Bandung di final Liga 1 U-19 beberapa hari lalu. Hal tersebut membuat operator liga menangguhkan laga hingga situasi kondusif.

Video: PSSI Luncurkan Buku Kurikulum Pembinaan Sepak Bola
 


(ASM)

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo
Jelang Napoli vs Shakhtar Donetsk

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo

6 hours Ago

Napoli dijadwalkan bentrok kontra Donetsk untuk memainkan matchday kelima Liga Champions 2017--…

BERITA LAINNYA
Video /