Sanksi Umuh Muchtar

Umuh Ajukan Banding ke Komdis PSSI

Roni Kurniawan    •    09 November 2017 20:41 WIB
persib bandungliga 1 indonesia 2017
Umuh Ajukan Banding ke Komdis PSSI
Umuh Muchtar (Dok: Istimewa)

Bandung: Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar siap mengajukan banding ke Komisi Disiplin PSSI atas putusan hukuman pelarangan dirinya berkecimpung di dunia sepak bola nasional selama enam bulan. 

Umuh mengaku dirinya tidak dalam melakukan pelanggaran pada laga Persija Jakarta kontra Persib di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Jumat 3 November 2017 pekan lalu.

"Kalau benar (dihukum), saya harus buat sanggahan. Saya harus banding, harus adil yang benar darimana aturannya," ujar Umuh di kediamannya di kawasan Kiaracondong, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis 9 November 2017.

Baca juga: PSSI Minta Klub Jaga Integritas dan Profesionalisme

Umuh mengaku dirinya tidak pernah merasa memberikan intruksi kepada para pemain Persib keluar lapangan dan berhenti bermain usai Vladimir Vujovic di kartu merah. 

"Ini pemain masih di dalam garis, saya di luar garis. Dan saya masih memperingatkan kepada pemain (untuk bermain)," sanggah Umuh.

Bahkan diakui Umuh, wasit Shaun Evans tak merespons kekecewaan skuat Persib yang sempat berhenti main usai tragedi kartu kuning kedua dan berujung kartu merahnya Vujovic. 

Baca juga: Pernyataan Bhayangkara FC Terkait Keputusan Komdis PSSI

"Kenyataannya seperti itu. Jadi saya masih menunggu kalau kita dipanggil satu atau dua menit dikasih tahu kita main," lanjut Umuh.

Umuh mengaku sampai saat ini belum menerima surat dari Komdis PSSI terkait sanksinya itu. "Belum, saya belum terima suratnya," tandasnya.

Video: Bhayangkara Menang WO, Bali United Sesalkan Sikap Komdis PSSI 
 


(RIZ)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

1 day Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /