Kongres Tahunan PSSI

Toni Apriliani: Ada Kemungkinan Kongres PSSI Ditunda

A. Firdaus    •    11 Oktober 2016 21:53 WIB
sepak bola
Toni Apriliani: Ada Kemungkinan Kongres PSSI Ditunda
Toni Apriliani (Dok: Antara)

Metrotvnews.com, Jakarta: Polemik tentang lokasi Kongres Biasa PSSI masih belum menemukan solusi. Jika polemik tersebut berlanjut, bukan tak mungkin kongres bakal ditunda.

Peran pemerintah untuk memberikan izin digelarnya kongres ini menjadi titik permasalahan. Sebab pemerintah sendiri dalam konteks ini Kemenpora, hanya akan merekomendasikan kongres digelar di Yogyakarta. PSSI sendiri mengaku pasrah, namun yang menjadi permasalahan bagaimana nasib undangan yang sudah tersebar ke 106 voters.

"Jika melihat situasi seperti ini (polemik lokasi kongres) ada kemungkinan kongres akan ditunda. Tapi untuk mewujudkan agar kongres berlangsung di Yogyakarta, butuh 40 hari untuk merealisasikannya. Pengunduran itu sudah ada dalam statuta FIFA," ujar anggota Exco PSSI Toni Apriliani.

Baca juga: Exco: Persiapan Kongres PSSI di Makassar Mencapai 100 Persen

Pria yang juga mencalonkan diri sebagai Ketua Umum PSSI ini menjelaskan jika ada kongres, setidaknya PSSI harus melaporkan ke FIFA paling lambat delapan minggu sebelum acara itu terlaksana. Namun, jika ada pemindahan lokasi, FIFA juga memberikan toleransi. 

"Jika memang ada pemindahan lokasi FIFA akan mentolerirnya. Sementara undangan sudah kami sebar ke voters 40 hari sebelum acara dan tentunya perwakilan dari FIFA dan AFC yang rencananya akan tiba di Makassar pada 15 Oktober mendatang," terangnya.

"Pada 15 Oktober sore, perwakilan dari FIFA dan AFC akan datang ke Makassar. Sementara 16 Oktober (malam) kami akan mengadakan rapat," tandasnya.

Kongres PSSI akan berlangsung pada 17 Oktober 2016. Agenda Kongres PSSI sendiri adalah memilih calon Ketua Umum PSSI, Wakil Ketua Umum, dan Exco. Rencananya Kongres ini akan dihadiri sebanyak 106 voters atau pemilik suara Kongres PSSI. Mereka berasal dari perwakilan Asosiasi Provinsi, klub Liga Super, klub Divisi Utama, dan klub Liga Nusantara.
 
Video: Mabes Polri Keluarkan Surat Izin Kongres PSSI di Yogyakarta


(RIZ)

Dukungan Persib untuk Skuat Garuda

Dukungan Persib untuk Skuat Garuda

16 minutes Ago

Dukungan untuk Timnas Indonesia yang akan berlaga melawan Thailand di partai puncak Piala AFF 2…

BERITA LAINNYA
Video /