Jelang Persib vs Perseru Serui

Lini Belakang Persib Keropos Jelang Laga Kontra Perseru

Roni Kurniawan    •    29 November 2016 18:25 WIB
persib bandung
Lini Belakang Persib Keropos Jelang Laga Kontra Perseru
Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman didampingi bek Persib Jajang Sukmara saat menghadiri konferensi pers jelang laga kontra Perseru Serui (Foto: MTVN/Roni Kurniawan)

Metrotvnews.com, Bandung: Persib Bandung bakal tampil pincang saat menjamu Perseru Serui pada lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung pada Rabu 30 November. Itu terjadi lantaran absennya sejumlah pilar di lini pertahanan Maung Bandung. 

Bek tangguh Vladimir Vujovic dipastikan absen karena harus menjalani sanksi akumulasi kartu kuning. Ini jadi kerugian besar buat Persib, terlebih pemain yang akrab disapa Vlado itu selalu menjadi pilihan utama pelatih Djadjang Nurdjaman dalam setiap laga. 

"Besok kami tidak akan diperkuat Vlado, tapi kami sudah siapkan penggantinya meskipun Vlado selalu jadi pilihan utama," kata pelatih yang akrab disapa Djanur di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (29/11/2016).

Selain Vlado, Persib pun terancam tak diperkuat bek tengah lainnya yakni Diogo Ferreira. Pemain asal Australia itu mengalami gangguan kesehatan usai melakoni laga tandang melawan Persela Lamongan akhir pekan lalu.

"Sekembalinya dari Lamongan dia sakit. Masih belum memungkinkan untuk diturunkan, tapi kita kihat besok," katanya.
 

Baca: Persib Menargetkan Finis Lima Besar


Jika Diogo dipastikan tidak bisa bermain, maka otomatis Persib tidak mempunyai pemain belakang murni sebagai bek tengah. Sebab, Rudolof Yanto Basna masih bergabung dengan Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2016.

Sedangkan bek tengah lainnya, Purwaka Yudi telah absen lama karena cedera yang membekapnya sejak memasuki putaran kedua. Bahkan Purwaka dipastikan tidak bisa memperkuat Persib hingga TSC berakhir.

Meski tak memiliki lagi stok pemain bek tengah, namun Djanur mengaku tak panik dan telah mempersiapkan pemain pengganti. Untuk mengisi posisi Vlado, Djanur kemungkinan besar memasang Tony Sucipto.

"Ada Tony yang sudah biasa untuk mengisi bek tengah. Jadi tidak begitu khawatir," cetusnya.
 

Baca juga: Sentul United Football Academy, Wadah Pembinaan Pesepak Bola Muda


Sedangkan jika Diogo absen, Djanur pun telah mempersiapkan opsi pemain lain untuk digeser ke bek tengah. Nama Jajang Sukmara pun disinyalir kemungkinan besar akan berduet dengan Tony jika Diogo tak bisa dimainkan. Namun Djanur menutup rapat nama pemain yang akan diduetkan dengan Tony.

"Ada pemain yang bisa mengisi posisi itu (bek tengah). Mungkin bisa Sergio (van Dijk) atau siapa, lihat saja besok," pungkasnya.

Video: Inter Milan Tekuk 10 Pemain Fiorentina
 


(ACF)

Riedl Percaya Pertahanan Terbaik Indonesia Adalah Bermain Menyerang
Jelang Semifinal Indonesia vs Vietnam

Riedl Percaya Pertahanan Terbaik Indonesia Adalah Bermain Menyerang

40 minutes Ago

Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl percaya jika pertahanan terbaik skuat Garuda adalah denga…

BERITA LAINNYA
Video /