Jelang Liga 1 Indonesia 2017

Belum Dapat Laporan, Menpora Tetap Dukung Kick-off Liga 1 Bergulir

Rendy Renuki H    •    19 Maret 2017 18:04 WIB
liga 1 indonesia 2017
Belum Dapat Laporan, Menpora Tetap Dukung <i>Kick-off</i> Liga 1 Bergulir
Menpora Imam Nahrawi (Foto: Antara)

Metrotvnews.com, Ngawi: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengakui belum mendapat laporan dari PSSI soal kompetisi Liga 1 Indonesia 2017. Namun, ia tetap mendukung penuh bergulirnya liga kasta tertinggi Tanah Air itu yang akan memulai kick-off 15 April nanti.

Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi memang telah menetapkan tanggal kick-off Liga 1 pada pertemuan dengan perwakilan klub, Kamis 16 Maret lalu. Sebanyak 18 klub yang sebagian besar jebolan Liga Super Indonesia (ISL) akan mengikuti kompetisi yang memiliki banyak regulasi baru tersebut.

Namun usai sosialisasi Kamis lalu, Menpora masih belum menerima laporan mengenai Liga 1. Laporan Liga 1 pun menurutnya masih harus melalui verifikasi Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI).

Klik di sini: Menpora: Mengindonesiakan Ezra Bisa Berdampak Positif bagi Timnas

"Saya belum dapat laporan dari BOPI maupun Deputi IV (Bidang Peningkatan Prestasi) soal Liga 1," ungkap Imam setelah mengisi kuliah terbuka di Institut Agama Islam Nasional, Kabupaten Ngawi, Minggu (19/3/2017).

"Mungkin ada banyak regulasi baru yang perlu diadaptasi semua klub. Tapi saya harap ini menjadi bahan penting bagi semua klub untuk memulai kompetisi secara sehat, seperti arahan Presiden Jokowi dalam rapat terbatas," sambungnya.

Klik di sini: Indra Sjafri Sambut Positif Perhelatan Dream League 2017

Sebanyak 18 klub yang akan mengikuti Liga 1, lima di antaranya merupakan nama baru di kompetisi berjenjang ini. Mereka adalah PS TNI, Bhayangkara FC, Madura United, Bali United, dan Arema FC.

Cuplikan Liga Primer Inggris
 


(FIR)

Hadapi City, Napoli Diminta Istirahatkan Bintang
Jelang Manchester City vs Napoli

Hadapi City, Napoli Diminta Istirahatkan Bintang

10 hours Ago

Meski laga melawan City menjadi pertarungan penting, Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis just…

BERITA LAINNYA
Video /