Persija Jakarta

Teco Ucapkan Salam Perpisahan dengan Persija

Patrick Pinaria    •    04 Januari 2019 15:05 WIB
persijaliga 1 indonesia
Teco Ucapkan Salam Perpisahan dengan Persija
Stefano Cugurra Teco (Foto: Medcom.id/Gregorius Gelino)

Setelah membawa Persija Jakarta meraih gelar Liga 1 Indonesia 2018, Stefano Cugurra Teco tampaknya ingin mencoba tantangan baru bersama klub lain pada 2019.

Jakarta
: Kabar tidak sedap menghampiri kubu Persija Jakarta terkait kepastian masa depan pelatih mereka, Stefano Cugurra Teco. Pria asal Brasil tersebut mengumumkan perpisahan dengan Macan Kemayoran.

Salam perpisahan tersebut dikonfirmasi Teco melalui Instagram miliknya pada Jumat 4 Januari 2019. Pada kesempatan itu, ia pun mengungkapkan terima kasih kepada manajemen klub, staf, pemain, dan suporter.

"Tugas saya bersama klub Persija Jakarta sudah berakhir pada 31 Desember," tulis Teco dalam keterangan foto di Instagram miliknya, Jumat (4/1/2019).

Baca: Dipermalukan City, Catatan tidak Terkalahkan Liverpool Terhenti

"Saya sangat berterima kasih kepada Pak Ferry Paulus yang sudah memanggil saya untuk melatih Persija. Terimakasih juga untuk Pak Gede, Pak Ardi, pemain, dan ofisial. Kami memiliki kerja sama bagus sehingga bisa menjadi juara bersama," tambahnya.

"Kami akan memulai tahun 2019, di mana ada tantangan baru buat karier saya. Selama dua tahun di sini, saya ada salah. Saya minta maaf kepada teman-teman. Pastinya, saya tidak akan pernah melupakan Persija karena kami sudah membuat sejarah bersama," tutur Teco.

Pernyataan Teco ini tentu mengejutkan publik, terutama untuk fan Persija. Mengingat, sang pelatih sebelumnya dipastikan akan dipertahankan manajemen klub untuk musim 2019.

Ketika ditanyakan langsung kepastian masa depan Teco, manajemen klub pun belum bisa menjawab. Direktur Utama Persija I Gede Widiade berencana akan menjelaskan masa depan Teco nanti malam.

Baca: Ronaldo Raih Penghargaan Pemain Terbaik Dunia Versi Globe Soccer

Kepergian Teco tentu menjadi kabar mengherankan. Bukan apa-apa. Sang pelatih sebetulnya sukses memberikan prestasi untuk Persija pada musim lalu. Di antaranya adalah gelar Liga 1 Indonesia 2018, Piala Presiden, Boost Sports Super Fix Cup.

Liga 1 Indonesia menjadi prestasi terbesar Teco bersama Persija. Sebab, dengan keberhasilan meraih gelar tersebut, Persija akhirnya mampu mengakhiri puasa gelar mereka di kompetisi tertinggi Tanah Air sejak 2001 atau 17 tahun silam.


Video: PSSI Beri Bantuan Hukum untuk Johar Lin Eng

 


(ASM)


Video /