Liga 1 Indonesia 2018--2019

Hadapi Bhayangkara, PS Tira Ditinggal Dua Pemain ke Palu

Ahmad Mustaqim    •    06 Oktober 2018 09:45 WIB
liga indonesia
Hadapi Bhayangkara, PS Tira Ditinggal Dua Pemain ke Palu
Liga 1 Indonesia (dok. medcom.id)

Bantul: Dua pemain PS Tira dipastikan absen saat melawan Bhayangkara FC di Stadion Sultan Agung Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu, 6 Oktober 2018. Dua pemain tersebut yakni Riyan Wiradinata dan Firmansyah. Keluarga dua pemain tersebut menjadi korban bencana alam. 

Pelatih PS Tira, Nil Maizar mengatakan sudah menyiapkan pengganti dua pemain itu untuk masuk starting eleven. Ia mengaku tak bisa memaksakan mereka untuk bergabung dengan tim. 

"Saya menyerahkan kapan mereka akan kembali. Kejadian bencana ini kan luar biasa," kata Nil Maizar dalam konferensi pers di Stadion Sultan Agung, Jumat, 5 Oktober 2018. 

Baca juga: Real Sociedad Menangkan Derby Basque

Ia menyatakan timnya tetap siap menghadapi pekan ke-24 Liga 1 melawan Bhayangkara FC. Ia mengatakan timnya telah mematangkan fisik pemain, taktik, hingga teknik permainan timnya selama liga dihentikan sementara. 

"Sekitar dua minggu tim kami sudah latihan dengan baik. Kami sudah siap dari berbagai aspek untuk pertandingan besok," tuturnya. 

Dalam dua laga kandang terakhir, PS Tira memetik hasil kurang bagus. Kedua laga melawan Persib Bandung dan PSM Makassar berakhir dengan kekalahan. 

"Lawan Persib (Bandung) dan PSM (Makassar) kami memang kalah dari segi hasil. Tapi (permainan) kami bukan tak bagus, tapi kurang beruntung. Mudah-mudahan laga besok lebih baik," kata dia. 

Baca juga: Brighton Akhiri Rentetan tak Terkalahkan West Ham

Saat ini PS Tira masih berkutat di zona degradasi klasemen sementara Liga 1. Hingga pekan ke 23, PS Tira baru mengoleksi 25 poin. 

Video: Atlet Panahan Asian Para Games Optimistis Raih Emas

 



Video /