SEA Games 2017 Cabor Sepak Bola

Masuk Grup Neraka di SEA Games, Timnas Diminta Jangan Inferior

Alfa Mandalika    •    08 Juli 2017 13:15 WIB
timnas indonesiasea games 2017
Masuk Grup Neraka di SEA Games, Timnas Diminta Jangan Inferior
Timnas Indonesia. (Foto: MI/Susanto)

Metrotvnews.com, Jakarta: Timnas Indonesia U-22 bakal menghadapi lawan kuat di ajang SEA Games 2017. Dari hasil undian, Indonesia bergabung di Grup B bersama Thailand, Vietnam, Kamboja, Timor Leste, dan Filipina.

Tanpa bermaksud mengecilkan Timor Leste dan Kamboja, nama Thailand, Vietnam, dan Filipina boleh dibilang menjadi lawan yang patut diwaspadai oleh Indonesia. Ketiga negara itu dalam beberapa tahun terakhir memang mengalami peningkatan.

Menanggapi hasil undian, pengamat sepak bola nasional, Anton Sanjoyo menilai Indonesia harus siap mental menghadapi lawan-lawan di Grup B. Terutama, saat bersua sang juara bertahan, Thailand.

Baca: Undian SEA Games 2017, Timnas Indonesia U-22 Masuk Grup Neraka


"Kalau di SEA Games, Indonesia selalu punya peluang besar untuk menjadi juara. Tetapi, jika bertemu Thailand, masalah mental harus diperbaiki. Jangan belum apa-apa sudah merasa inferior, ini yang harus diatasi sebelum bicara teknik dan strategi," kata Anton kepada Metrotvnews.com, Sabtu (8/7/2017).

"Melawan Vietnam juga berat tetapi masih bisa lebih bagus mentalnya dibandingkan melawan Thailand," sambungnya.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga 1 Hari Ini


Anton menambahkan, skuat arahan Luis Milla dinilai sudah solid. Akan tetapi, untuk menjadi juara, masih belum. "Saya rasa tim ini cukup solid, bahkan untuk sampai final masih mungkin. Namun, untuk juara masih belum," ujar Anton.

SEA Games cabor sepak bola bakal dipertandingkan di lima stadion. National Stadium Bukit Jalil dan Stadion Shah Alam akan menjadi stadion utama. Selain itu, panitia juga menyiapkan Stadium Bola Sepak Kuala Lumpur, Uitm Stadium, dan UM Arena Stadium.

Video: Persib Bandung Jadi Klub Terpopuler di Asia



(ASM)

Presiden PSG Sebut Transfer Fantastis Neymar Berisiko
Bursa Transfer Pemain

Presiden PSG Sebut Transfer Fantastis Neymar Berisiko

34 minutes Ago

Paris Saint Germain (PSG) disebut-sebut siap memboyong striker Barcelona, Neymar Da Silva. Nila…

BERITA LAINNYA
Video /