Liga 1

Selama Ramadan, Liga 1 Tetap Bergulir

Krisna Octavianus    •    10 Mei 2017 18:48 WIB
persib bandungliga 1 indonesia 2017
Selama Ramadan, Liga 1 Tetap Bergulir
Laga di Liga 1 tetap dilaksanakan selama Ramadan (Foto: MTVN)

Metrotvnews.com, Jakarta: Buat pecinta sepak bola Tanah Air, terutama Liga 1 Indonesia, tak perlu khawatir liga teratas Indonesia itu disetop ketika memasuki bulan Ramadan. Sudah dipastikan, liga tetap berjalan dengan jadwal pertandingan sehabis buka puasa.

Seperti kita ketahui, saat memasuki bulan Ramadan, umat muslim di dunia, termasuk Indonesia akan menunaikan ibadah puasa. Bagi pesepak bola, ini menjadi kebimbangan tersendiri karena mereka di satu sisi harus bertanding, di sisi lainnya harus menjalankan ibadah puasa.

Ada keraguan awalnya Liga 1 akan tetap digulirkan pada saat bulan Ramadan. Akan tetapi, sudah bisa dipastikan bahwa Liga 1 sampai liga terbawah di Indonesia tetap berjalan dengan beberapa penyesuaian. 

Baca juga: Tanggapan Ketum PSSI soal Kualitas Wasit Liga Indonesia

Hal itu diungkapkan Direktur Kompetisi PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) kepada Metrotvnews.com saat dihubungi via pesan elektronik. Pertandingan terakhir bulan Ramadan berlangsung pada 19 Juni, setelah itu libur Idul Fitri.

"Selama bulan Ramadan, Liga 1 dipastikan tetap berjalan. Pertandingan terakhir pada bulan Ramadan sebelum libur Idul Fitri yakni tanggal 19 Juni 2017," ujar Tigor.

Baca juga: Tumbang di Lamongan, Persija Telan Tiga Kekalahan Beruntun

"Mayoritas pertandingan Liga 1 akan kick-off pada pukul 20.30 WIB. Pada bulan Mei, hanya ada perubahan jadwal Persegres vs PSM Makassar yang bergeser menjadi tanggal 28 Mei," sambung Tigor.

Liga 1 Indonesia sudah bergulir sejak 15 April 2017. Saat ini, tim-tim Liga 1 sudah menjalani lima pekan pertandingan.


(RIZ)

Petinggi Milan Temui Agen Cristiano Ronaldo
Bursa Transfer Pemain

Petinggi Milan Temui Agen Cristiano Ronaldo

1 hour Ago

Petinggi AC Milan dilaporkan menemui agen Cristiano Ronaldo, Jorge Mendes di London. …

BERITA LAINNYA
Video /