Tien Phong Plastic Cup 2017

Jelang Hadapi Taiwan, Timnas U-16 Rekreasi ke Pantai

Kautsar Halim    •    18 Juni 2017 13:08 WIB
soccertainmenttimnas indonesia
Jelang Hadapi Taiwan, Timnas U-16 Rekreasi ke Pantai
Pesepak bola Timnas Indonesia U-16 Miftakhul Septa (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Timnas Singapura U-16 Marc Ryan Tan Wei Ming (kiri) dalam pertandingam persahabatan di Stadion Wibawa Mukti. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Metrotvnews.com, Jakarta: Para penggawa Timnas U-16 punya persiapan khusus sebelum melakoni laga terakhir  turnamen Tien Phong Plastic Cup 2017 yang berlangsung di Vietnam. Sambil ditemani pelatih Fakhri Husaini, mereka semua berekreasi ke pantai.

"Saya sengaja memberikan kesempatan kepada pemain berekreasi karena sejak kedatangan pada tanggal 12 Juni 2017, kami belum sempat rekreasi karena padatnya jadwal laga," kata Fakhri dalam keterangan resmi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).


Klik: Gabigol Menolak Dipinjamkan ke Las Palmas


Kegiatan relaksasi itu sengaja dilakukan ketika seluruh tim punya waktu luang pada Sabtu 18 Juni. Saat ini, timnas U-16 sudah tidak bisa bersantai-santai lagi karena  harus menghadapi Taiwan pada laga pamungkas di Stadion Hoa Xuan, Da Nang, Minggu 18 Juni pukul 16.00 WIB.

Hasil laga kontra Taiwan terbilang sangat penting karena dapat mempengaruhi peluang Indonesia untuk menjadi juara. Peluang itu terbuka cukup lebar karena Indonesia yang berada di urutan dua klasemen sementara hanya kalah selisih gol dengan Vietnam yang sedang memimpin.


Klik: Wow, Tagihan Makan Malam Messi di Ibiza Rp555 Juta


Meski terbilang laga penting, pelatih Fakhri tidak hanya ingin mengejar kemenangan dalam laga tersebut. Ia mengaku masih harus memantapkan strategi sebelumnya dan menurunkan pemain yang jam terbangnya masih minim.

"Kami akan tetap menggunakan formasi 4-3-3 melawan Taiwan dengan penggantian beberapa pemain," kata Fakhri.

Turnamen Tien Phong Plastic Cup 2017 hanya diikuti empat negara peserta, yakni Vietnam, Indonesia, Myanmar, dan Taiwan. Masing-masing tim mendapat jatah bentrok satu kali dan juaranya ditentukan lewat berbagai catatan terbaik, misalnya jumlah poin atau selisih gol.

Sementara ini, timnas U-16 sudah mengoleksi empat poin dari dua laga sebelumnya. Mereka sukses membantai Myanmar 4-1 pada laga perdana dan ditahan imbang Vietnam dengan skor 1-1 pada laga kedua. (ANT)




(KAU)

Hadapi City, Napoli Diminta Istirahatkan Bintang
Jelang Manchester City vs Napoli

Hadapi City, Napoli Diminta Istirahatkan Bintang

8 hours Ago

Meski laga melawan City menjadi pertarungan penting, Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis just…

BERITA LAINNYA
Video /