Laga Uji Coba Timnas Indonesia U19

Indonesia U19 Tertahan di Markas Persibo

A. Firdaus    •    17 Juni 2017 22:46 WIB
timnas indonesia
Indonesia U19 Tertahan di Markas Persibo
Skuat Timnas Indonesia U-19 (Foto: PSSI_FAI)

Metrotvnews.com, Bojonegoro: Tim nasional Indonesia U-19 menjalani laga persahabatan kontra Persibo Bojonegoro, Sabtu 17 Juni. Pada laga yang berlangsung di stadion Letjen Haji Sudirman itu, Garuda Nusantara bermain imbang 1-1 atas tuan rumah.

Pelatih timnas U-19, Indra Sjafri memilih Persibo sebagai lawan tanding Egy Maulana, selepas menjalani Toulon Tournament di Prancis. Laga ini menjadi penting, karena menjadi tujuan Indra untuk mencari lawan dari semua unsur.

Meski Persibo berada di Liga 3 Indonesia 2017, anak-anak asuhan I Putu Gede ini justru memberikan perlawanan terhadap Timnas U19. Terbukti kedudukan sama kuat hingga turun minum.

Pada babak kedua, tuan rumah malah mampu unggul ketika pertandingan berjalan pada menit ke-61. Gawang timnas dibobol oleh Nugroho untuk membuat kedudukan 1-0 untuk Persibo.

Tertinggal, para pemain timnas U19 kian gencar melakukan serangan. Salah satunya melalui tendangan bebas yang dilesakkan M Iqbal. Tapi bola sepakannya masih bisa digagalkan kiper tuan rumah.

Pada menit ke-67, Hanis Saghara akhirnya mampu membuat keadaan imbang 1-1. Wajar jika Hanis tampil apik pada laga ini, selain menjadi kapten timnas, ia juga merupakan putra asli Bojonegoro. Sehingga menjadi laga emosional buat dirinya.

Hingga pertandingan berakhir skor 1-1 bertahan. Sehingga kedua kesebelasan harus mengakhiri laga dengan hasil imbang.

Usai meladeni tuan rumah Persibo, skuat asuhan Indra Sjafri akan kembali melakukan laga uji coba dengan klub Jawa Timur. Pada Selasa 20 Juni, Indonesia U19 akan ditantang Malang United di Stadion Gajayana.

Susunan Pemain awal Indonesia U19
Timnas U19 XI: Agil Savik (GK); Dedi Tri, Firza A, R Irianto, Kadek R; M Lutfi, M Iqbal, Witan S; Egy M, J Bisai, H Saghara (C)


(FIR)

Arsenal Terancam Kehilangan Chamberlain
Bursa Transfer Pemain

Arsenal Terancam Kehilangan Chamberlain

21 hours Ago

Arsenal masih dipusingkan dengan isu masa depan para pemainnya. Selain Alexis Sanchez, The Gunn…

BERITA LAINNYA
Video /