Sepak Bola SEA Games 2017

Evan Dimas: Waspadai Pemain Thailand Bernomor Punggung 9

Rendy Renuki H    •    08 Agustus 2017 19:45 WIB
bolatimnas u-23sea games 2017
Evan Dimas: Waspadai Pemain Thailand Bernomor Punggung 9
Evan Dimas Darmono-MTVN/Rendy

Metrotvnews.com, Jakarta: Gelandang Tim Nasional Indonesia U-22 Evan Dimas Darmono mewaspadai salah satu pemain Thailand di SEA Games 2017 Malaysia nanti. Ia menyebut Chenrop Samphaodi sebagai pemain yang harus mendapat perhatian ekstra.

Kapten Timnas Thailand itu dinilai Evan Dimas memiliki pengalaman bermain yang baik. Terbukti, pemain bernomor punggung 9 itu beberapa kali merepotkan pertahanan Indonesia pada Kualifikasi Piala Asia U-23 lalu.

"Lini depan nomor sembilan, dia kuat tahan bola dan berpengalaman. Dia sudah bermain di SEA Games lalu dan kita perlu waspadai. Tapi saya rasa Hansamu Yama dan teman-teman bisa mengantisipasinya," ujar Evan Dimas usai latihan Timnas U-22 hari kedua, Selasa 8 Agustus 2017.

Baca juga: Nazar Osvaldo Haay Jika Raih Medali Emas SEA Games

Sebenarnya bukan hanya Chenrop, Evan ingin skuat Garuda Muda mewaspadai seluruh pemain Thailand pada laga perdana nanti. Dengan kemampuan yang dimiliki Timnas U-22 saat ini, Evan yakin Indonesia bisa mengalahkan Thailand.

"Laga pertama lawan Thailand kita harus waspada, tapi jangan terlalu takut karena kita punya kemampuan dan skill. Kalau kita terlalu pikirkan Thailand, kita bisa kalah sebelum bertanding," kata Evan.

"Kita siap dan yang penting kita harus manfaatkan setiap pertandingan. Tim pelatih tahu mengatur stamina. Alhamdullilah teman-teman cukup siap hadapi SEA Games di Kuala Lumpur. Harus optimistis," ujar Evan.

Video: Timnas U-22 Bersiap untuk SEA Games, Ezra dan Bagas Absen
 


(RIZ)

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions
Liga Champions 2017--2018

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions

1 day Ago

Bek Barcelona Gerard Pique berharap timnya bisa bertemu Manchester City di Liga Champions musim…

BERITA LAINNYA
Video /