Pemusatan Latihan Timnas U-22

Komentar Striker Persipura Usai Dipanggil TC Timnas U-22

Krisna Octavianus    •    08 Mei 2017 14:56 WIB
timnas indonesia
Komentar Striker Persipura Usai Dipanggil TC Timnas U-22
Marinus Mariyanto Manewar. (Foto: Metrotvnews.com/ Krisna Octavianus)

Metrotvnews.com, Tangerang: Marinus Mariyanto Manewar kembali diberikan kesempatan unjuk gigi oleh Luis Milla dalam pemusatan latihan atau traning camp (TC) gelombang kelima, 7-10 Mei. Marinus mengaku lebih siap dibandingkan dengan TC sebelumnya.

Tidak hanya Striker Persipura itu yang kembali dipanggil. Ada juga Septian David Maulana (Mitra Kukar) dan Yabes Roni (Bali United) yang turut serta dalam tahap kelima. Ketiganya dinilai layak oleh Milla untuk menujukkan kemampuan pada TC kali ini.

Kesempatan ini tak dilewatkan begitu saja oleh Marinus. Ia mengaku dalam kondisi yang baik untuk mengikuti TC karena ditunjang dengan fisik yang semakin baik.

"Puji Tuhan, senang sekaligus bahagia bisa dipanggil lagi. Kemarin (TC sebelumnya) waktu saya datang, saya dalam kondisi tidak siap. Soalnya waktu itu sehabis Piala Presiden, ada libur dan saya tidak latihan di Jayapura. Jadi belum siap, tapi kali ini lebih siap," ungkap Marinus kepada wartawan.

"Di sini tidak ada saingan, di sini semua keluarga. Targetnya bisa menembus tim inti," lanjut Marinus ketika ditanya target bersama timnas U-22.

Baca: Sulit Cari Lawan Tanding, Timnas U-22 Matangkan Taktik Lewat Game Internal


Marinus mengungkapkan, suasana latihan yang dipimpin oleh Luis Milla sedikit terganggu lantaran faktor bahasa. Hal itu, kata Marinus, membuat komunikasi pemain dan pelatih kurang maksimal. Ia juga merasa kesulitan ketika mendapat arahan dari pelatih asal Spanyol tersebut.

"Di lapangan suka kurang komunikasi. Saya memang agak kesulitan menerima arahan dari coach Luis Milla. Kalau dia bicara, saya kurang mengerti, tapi kalau langsung praktek saya baru bisa mengerti. Karena faktor bahasa juga," sambungnya.

Setelah dua hari mengikuti TC, Marinus mengaku diminta oleh Milla berperan sebagai seorang target man di depan gawang lawan. Pemain Persipura ini juga diberi instruksi untuk lebih disiplin dalam memerankan tugas striker.

Baca: Ini Fokus Latihan Timnas U-22 pada TC Kelima


"Kalau menurut saya, yang Milla inginkan dari saya adalah sebagai seorang striker, saya harus menjadi target man. Saya juga diminta disiplin pada posisi saya sebagai striker tengah," tutur Marinus.

Skema 4-3-3 yang dikembangkan Luis Milla memang membuat ada satu target man yang bisa mencetak gol, sekaligus pemantul bola untuk lini kedua. Marinus salah satu pemain yang dianggap mantan pelatih Real Zaragoza itu bisa memerankan hal tersebut.

Video: Luis Milla Jagokan Real Madrid Juara La Liga




(ASM)

Black Eyed Peas Bakal Guncang Panggung Final Liga Champions
Jelang Final LIga Champions 2016--2017

Black Eyed Peas Bakal Guncang Panggung Final Liga Champions

22 hours Ago

Grup vokal bergenre hip-hop ini akan tampil sebelum kick off pertandingan antara Real Madrid da…

BERITA LAINNYA
Video /