Pemusatan Latihan Timnas U-22

Yabes Roni Mengaku Lebih Enjoy

Krisna Octavianus    •    09 Mei 2017 16:56 WIB
timnas indonesia
Yabes Roni Mengaku Lebih <i>Enjoy</i>
Yabes Roni. (Foto: Ant/ Prasetyo Utomo)

Metrotvnews.com, Tangerang: Pemusatan latihan atau training camp (TC) tim nasional Indonesia U-22 sudah memasuki gelombang kelima. Beberapa kali ikut dalam TC, winger Yabes Roni mengaku semakin percaya diri.

Yabes Roni kembali dipanggil oleh Luis Milla pada TC gelombang kelima setelah tak ikut dalam TC sebelumnya. Bersama dengan Febri Hariyadi (Persib Bandung), Nasir (Arema FC), Saddil Ramdani (Persela Lamongan), Miftahul Hamdi (Bali United), dan Arsyad Yusgiantoro (Persegres Gresik United), ia mengikuti latihan sebagai bagian dari deretan winger yang dipanggil oleh Milla.

Winger Bali United itu mengaku bisa makin menikmati latihan di bawah arahan Luis Milla dalam TC kali ini. Ia juga mengungkapkan, latihan pada TC kali ini menitikberatkan pada transisi menyerang ke bertahan atau sebaliknya.

"Ya, bisa makin percaya diri, makin enjoy, menikmati setiap kali latihan. Pada latihan kali ini, coach Luis Milla memberikan latihan transisi menyerang dan bertahan atau sebaliknya. Jadi, ini menambah kita makin percaya diri," ungkap Yabes.

Baca: Winger Bali United Optimistis Masuk Skuat Indonesia U-22


"Pemain juga dituntut untuk tahu saat menyerang posisi di mana, dan saat bertahan posisi juga ada di mana, kita harus tahu," lanjut mantan pemain timnas U-19 era Indra Sjafri itu.

Sementara itu, ketika ditanyakan kepada Yabes apa yang diinginkan Milla kepada para winger yang mengikuti TC kali ini, ia mengungakapkan bahwa para winger harus lebih aktif dalam membantu pertahanan ketika diserang oleh lawan.

Baca: Evaluasi Latihan Indonesia U-22 Lewat Simulasi Pertandingan Internal


"Saya bisa menangkap arahan Luis Milla di lapangan saat latihan. Milla maunya setiap winger di tim ini bisa bertahan dengan cepat ketika diserang, masuk ke dalam untuk membantu pertahanan," ujar Yabes.

"Misalnya kita main 4-3-3, habis menyerang lalu bertahan, berarti kita (winger) harus masuk ke dalam membantu tiga gelandang," jelas Yabes.

Besok akan menjadi hari terakhir TC timnas U-22 gelombang kelima ini. Rencananya akan ada sesi laga internal pada hari terakhir di lapangan SPH Karawaci, Tangerang.

Video: Lolos Kualifikasi Piala Asia jadi Tantangan Pertama Luis Milla



(ASM)

Daftar Klub yang Lolos ke 16 Besar Liga Champions 2017 -- 2018
Liga Champions 2017 -- 2018

Daftar Klub yang Lolos ke 16 Besar Liga Champions 2017 -- 2018

49 minutes Ago

Matchday kelima Grup A - H Liga Champions 2017 - -2018 sudah selesai dihelat. Beberapa tim sud…

BERITA LAINNYA
Video /