Timnas U-16

Fakhri Husaini Buta Kekuatan Filipina U-16

Ahmad Mustaqim    •    19 Mei 2017 12:53 WIB
timnas indonesia
Fakhri Husaini Buta Kekuatan Filipina U-16
Fakhri Husaini. (Foto: Metrotvnews.com/Ahmad Mustaqim)

Metrotvnews.com, Bantul: Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini mengaku belum mengetahui kekuatan Timnas U-16 Filipina. Menurut dia, lawan yang bakal dihadapi dalam laga uji coba di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta pada Minggu, 21 Mei 2017, memiliki ambisi sepak bola yang kuat.

"Hampir semua cabang olahraga (di Filipina) melakukan naturalisasi. Saya dapat kabar pemain futsal U-15 mereka juga ada yang naturalisasi," ujar Fakhri di Lapangan sepak bola Wiyoro, Baturetno, Kecamatan Banguntapan, Yogyakarta, Jumat (19/5/2017. 

Meski belum tahu mengetahui kekuatan Filipina muda, Fakhri berharap bisa melakukan perlawanan dan tekanan. Menurutnya, perlawanan yang ketat bakal menjadi evaluasi bagi skuatnya. 

Baca: Dua Pemain Timnas U-16 Cedera Ringan


"Tekanan yang kita dapat kami buat evaluasi ke depan," cetus Fakhri. 

Fakrhi akan membagi 27 pemainnya menjadi dua tim untuk uji coba pekan ini. Semua pemain diperkirakan bakal mendapat kesempatan yang sama besar. Menurutnya, keputusan itu sama dengan lima laga uji coba yang sudah dilakukan. 

Baca: Tren Positif Timnas U-16


"Soal hasil, nanti. Kemenangan memang penting. Apalagi untuk pemain seusia mereka, dan kemenangan akan meningkatan kepercayaan diri," ungkapnya. 

Saat ini, baru ada 25 pemain Timnas U-16 Indonesia yang bergabung di Yogyakarta. Dua pemain lain, Amirudin Bagus dan Amirudin Bagas masih menjalani ujian paket B dan baru bergabung Sabtu besok. 

Video: AS Monaco Jadi Raja Baru Ligue 1



(ASM)

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar
Paris Saint-Germain vs Celtic

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar

19 hours Ago

Neymar berhasil menyarangkan sepasang gol ke gawang Celtic  pada menit ke-9 dan menit ke-2…

BERITA LAINNYA
Video /