Jelang Liga 1 Indonesia 2017

PSM Makassar Rekrut Pemain Muda Belanda

Antara    •    07 April 2017 20:15 WIB
liga 1 indonesia 2017
PSM Makassar Rekrut Pemain Muda Belanda
Marc Anthony Klok, pemain baru PSM Makassar (Foto: http://www.staggiearchive.co.uk)

Metrotvnews.com, Makassar: PSM Makassar akan kedatangan pemain muda asal Belanda untuk mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia 2017. Pemain muda yang dimaksud adalah Marc Anthony Klok.

Pelatih PSM, Robert Rene Alberts membenarkan kabar tersebut. Ia berharap, kehadiran Marc yang berposisi sebagai gelandang bertahan itu bisa membantu skuat Juku Eja bersaing di Liga 1.

Apalagi, Marc punya track record yang cukup bagus di mana ia punga segudang pengalaman bermain di Eropa. Mulai dari Belanda, Bulgaria, Inggris hingga Skotlandia.

"Saya berharap dengan keberadaanya dalam tim akan menambah kekuatan PSM Makassar menghadapi kompetisi nanti," katanya.
 

Baca: Memboyong 21 Pemain, Bali United Tanpa Eks Persib Yandi Sofyan


Ia menjelaskan, pemain kelahiran Amsterdam 20 April 1993 itu pada awal kariernya bermain untuk Utrech B yang merupakan salah klub peserta Eradivise Belanda pada
2011-2013.

Ia kemudian pindah ke Ross County yang juga klub asal Belanda. Selanjutnya, ia pindah setelah menerima tawaran kontrak PFC Cherni More (klub asal Bulgaria) pada tahun 2014.

Pemain berusia 23 tahun ini juga pernah mencicipi atmosfir, liga kasta ketiga sepak bola Inggris bersama Oldham Athletic pada 2016. Terakhir, Marc bergabung dengan klub peserta Liga Skotlandia, Dundee FC.

"Usianya masih 23 tahun namun sudah memiliki banyak pengalaman berlaga di kompetisi Eropa. Jadi kami tentu berharap dengan keberadaannya dalam tim dapat mengangkat performa PSM demi menjaga persaingan di kompetisi nanti," ujarnya.

Baca juga: Djanur Mengesampingkan Hasil Akhir Lawan Bali United Besok


Sebelumnya, manajemen PT Persaudaraan Sepakbola Makassar (PT PSM) yang menaungi tim "Juku Eja" menjadikan Wiljan Pluim dan Steven Paulle sebagai "marquee player" agar bisa menambah pemain asing menghadapi kompetisi Liga 1 yang mulai digulirkan pada 15 April 2017.

Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina, mengatakan kedua pemain memenuhi persyaratan sebagai "marquee player" karena pernah mencicipi kompetisi kasta tertinggi di Eropa.

"Kami masih menunggu berkas dan persyaratan lain yang diwajibkan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) agar Wiljan Pluim dan Steven Paulle bisa disahkan sebagai "marquee player'," sebutnya.

Video: ?14 Pemain di Luar Negeri Ikuti Seleksi U-19
 


(ACF)

Video /