Persija Jakarta

Eks Pemain MU Terkesan Ikut Tes di Persija

Kautsar Halim    •    18 Juli 2017 00:32 WIB
persijaliga 1 indonesia 2017
Eks Pemain MU Terkesan Ikut Tes di Persija
Ridouane Zerzouri

Metrotvnews.com, Bekasi: Ridouane Zerzouri akhirnya mendapat kesempatan berlatih dengan Persija Jakarta. Kesempatan itu di-respons-nya dengan baik sambil berharap bisa menjadi penggawa permanen Macan Kemayoran.

Untuk kali pertama, Zerzouri, pemain berpaspor Prancis itu berlatih bersama Persija di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Senin 17 Juli 2017. Pada sesi latihan dua jam itu, Zerzouri berlatih bersama skuat pelapis Persija.

Zerzouri belum berlatih dengan skuat utama karena para pemain inti Macan Kemayoran sengaja diistirahatkan usai menghadapi Borneo FC. Pada laga itu, Persija menang susah payah dengan skor tipis 1-0.

Baca juga: Tiga Calon Pemain Persija Ikut Latihan

Meski belum berlatih bersama skuat inti, Zerzouri menanggapi positif latihan pertamanya itu. Pada sesi pendalaman teknik, serta simulasi pertandingan diikutinya dengan sempurna.

"Saya memang merasa sangat baik. Ini pertama kalinya saya latihan lagi sejak April lalu bersama Madura United. Selain itu, saya juga sudah dua bulan setengah tidak bermain sepak bola," kata Zerzouri usai latihan perdana dengan Persija.

Meski ikut latihan bersama, mantan penggawa Madura United dan PSCS Cilacap itu belum tentu menjadi pemain Persija. Pasalnya, Persija menjadikan sesi latihan sebagai ajang seleksi. Zerzouri juga masih harus membuktikan diri dalam laga uji coba kontra Espanyol pada Rabu 19 Juli nanti.

Baca juga: Polisi Imbau The Jakmania Tidak Datang ke Bandung

Zerzouri untungnya cukup mengerti dengan kebijakan pelatih Persija yang selektif dalam mencari pemain. Seleksi itu tidak meruntuhkan semangatnya untuk menjadi pemain Persija.

"Saya cukup tertarik bergabung dengan Persija karena ini klub besar di Indonesia. Kemarin, saya sudah menonton Persija saat melawan Borneo. Tentu bakal hebat bisa bermain di sini karena Persija punya stadion dan suporter yang setia," pungkas Zerzouri.

Zerzouri adalah pemain yang berposisi sebagai gelandang. Dirinya tidak sendirian saat menjadi pemain asing yang diseleksi Persija. Masih ada Dan Ignat (Rumania) yang merupakan pemain belakang, serta striker Jaquad Zairi (Prancis).

Video: Heri Setiawan Ditunjuk Jadi Pelatih Sementara Persib
 


(RIZ)

Video /