Toulon Cup 2017

Kata Indra Sjafri setelah Timnas U-19 Ditekuk Rep. Ceko

Patrick Pinaria    •    04 Juni 2017 00:13 WIB
timnas u-19
Kata Indra Sjafri setelah Timnas U-19 Ditekuk Rep. Ceko
Indra Sjafri (Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso)

Metrotvnews.com, Fos-sur-Mer: Timnas Indonesia U-19 menelan kekalahan saat menghadapi Republik Ceko  pada laga kedua penyisihan grup C Toulon Cup 2017, Sabtu 3 Juni. Saat itu, Garuda Muda kalah dengan skor, 0-2.

Ini menjadi kekalahan kedua Indonesia secara beruntun di babak penyisihan. Pasalnya, mereka juga kalah dari Brasil dengan skor 0-1 pada laga pertama.

Meski menelan kekalahan, Indra Sjafri selaku pelatih timnas U-19 tidak lantas kecewa. Pria asal Sumatera Barat itu malah menyebut anak-anak asuhnya sudah tampil apik dan harus menjadikan kegagalan itu sebagai sebuah pembelajaran.

Baca: Prediksi Juventus vs Real Madrid: Misi Sulit Kedua Tim

"Kami akui Ceko lebih unggul secara fisik, dan lebih kuat. Tapi, kamu juga memiliki beberapa peluang. Kami hanya belum menciptakan gol saja," ujar Indra seusai laga.

"Kami bikin kesalahan dari dua gol yang terjadi. Tapi pertandingan ini bagus buat kami. Kami harus perbanyak lakukan pertandingan dengan lawan-lawan yang levelnya lebih tinggi agar cara bermain kami semakin teruji," tambahnya.

Baca: Pirlo: Juventus Kali Ini Juara Liga Champions!

Kekalahan atas Rep. Ceko membuat Indonesia terperosok di posisi buncit klasemen tanpa mengoleksi poin. Dengan demikian, Garuda Muda dipastikan tersingkir dari turnamen karena berselisih enam poin dengan sang pemuncak klasemen. 

Kesempatan Indonesia untuk lolos dengan status runner-up grup juga tertutup. Pasalnya, pihak panitia hanya mengambil runner-up terbaik dari seluruh grup yang melakoni fase penyisihan. Terlebih lagi, posisi runner up di Grup C juga sedang ditempati Brasil.

Video: Keamanan Diperketat Jelang Laga Juventus vs Real Madrid

 


(PAT)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

1 day Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /