Pemain Korea Selatan Jalani Trial di PSIS Semarang

Budi Arista Romadhoni    •    05 Januari 2018 21:22 WIB
liga indonesia
Pemain Korea Selatan Jalani Trial di PSIS Semarang
Kim Dong-hyeon. (Foto: Persela Football)

Semarang: PSIS Semarang mulai mendatangkan pemain asing. Setelah sebelumnya Ibrahim Conteh (Sierra Leone) dan stopper George Baysah (Liberia) dicoba pada laga pertandingan dengan Arema FC di Malang, kini giliran pemain asal Korea Selatan, Kim Dong-hyeon sudah berada di Semarang.

Pemain asing lainnya yang bakal segera merapat adalah eks striker PSM Makassar, Pavel Puriskhin, Samuel Nainggolan Sibatuara (gelandang/Australia), dan bek asal Serbia, Petar Planic. Kemudian nama terakhir digadang-gadang setara dengan marquee player karena berdasarkan data transfermarket memiliki banderol harga Rp 6-7 miliar pertahun.

"Kecuali Pavel, pemain-pemain itu akan tiba di Semarang besok. Kemungkinan akan dilihat performanya saat melawan Arema FC di Magelang," kata General Manager (GM) PSIS, Wahyu Liluk Winarto di Semarang, Jumat 5 Januari 2018.

Klik: Dapatkan Coutinho, Barcelona Bakal Lepas Deulofeu ke Inter

Kemudian Liluk menjelaskan, seluruh pemain yang datang masih berstatus percobaan (trial), termasuk Pletar Planic. Tim pelatih nanti akan mencermati performa para legiun sebelum direkomendasikan ke manajemen.

"Kami akan lihat potensi para pemain asing ini apakah bisa padu dengan para pemain kami. Selain pemain asing sejauh ini belum ada lagi pemain lokal baru di skuad kami," tambahnya. 

Untuk menjalani laga kandang melawan Arema FC di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu 7 Januari 2018 mendatang. PSIS Semarang akan ada tambahan pemain Asing dan beberapa pemain lokal yang tidak kemarin tidak kita bawa ke Malang, termasuk winger muda Melcior Leideker Majefat.

"Untuk strategi kita tidak ada perubahan besar di pertandingan nanti. Kami ingin mematangkan dan menguatkan chemistry pemain baru," ujar Pelatih PSIS Semarang Subangkit yang dihubungi lewat telepon. 

Sebelumnya, PSIS Semarang meraih hasil minor saat dijamu Arema FC dalam uji coba di Stadion Gajayana, Malang, Kamis 4 Januari 2017, tim Laskar Mahesa Jenar takluk dengan skor 5-3.

Video: Misi Madura United di Suramadu Cup
 



Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /