Jelang Piala Presiden 2018

PSMS Bersua Persib, Djanur Singgung Nostalgia

Roni Kurniawan    •    09 Januari 2018 21:39 WIB
persib bandungpiala presiden 2018
PSMS Bersua Persib, Djanur Singgung Nostalgia
Djadjang Nurdjaman saat melatih PSMS Medan (Foto: ANTARA FOTO/Septianda Perdana)

Bandung: Perhelatan Piala Presiden 2018 akan sangat berkesan buat pelatih PSMS Medan Djadjang Nurdjaman. Di turnamen pramusim ini, untuk pertama kalinya Djanur harus berhadapan dengan mantan klubnya, Persib Bandung.

Dalam undian yang dilakukan Selasa 9 Januari 2018, PSMS diketahui harus tergabung di neraka (Grup A) bersama PSM Makassar, Sriwijaya FC dan Persib Bandung.

Duel PSMS melawan Persib selaku tuan rumah akan terjadi pada match kedua, 21 Januari nanti. Tentu laga itu akan menjadi spesial bagi Djanur yang hengkang dari Persib pada paruh musim 2017 Liga 1 Indonesia, setelah sebelumnya sukses menghadirkan empat gelar juara, termasuk trofi Liga Indonesia pada 2014.
 

Baca: Sriwijaya FC Resmikan 27 Pemain untuk Musim 2018


Djanur mengungkapkan, akan sangat berkesan dan aroma nostalgia akan tersaji saat kembali berjumpa dengan Persib serta mantan pemain yang pernah dibesutnya. Sebut saja, Atep, Hariono dan, I Made Wirawan yang telah mengalami sentuhan tangan dingin Djanur.

"Nostalgia lah pastinya apabila ketemu Persib sama mantan anak asuh," ujar Djanur saat dihubungi via telepon seluler, Selasa 9 Januari 2018.
 

Baca juga: Serie A Konfirmasi Jadwal Semifinal Coppa Italia 2017 -- 2018


Bermain di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) juga akan jadi momen yang menantang buat Djanur. Pelatih 53 tahun tersebut tahu betul totalitas pendukung Persib sebagai pemain ke-12.

"Persib tuan rumah, berat," cetusnya.

Secara keseluruhan, Djanur mengaku senang PSMS tergabung di grup neraka karena harus menghadapi tim yang punya tradisi kuat di kancah persepakbolaan Indonesia. Menurutnya, ini bisa jadi pembelajaran yang bagus bagi anak asuhnya yang baru promosi ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia, setelah musim lalu tampil sebagai runner-up Liga 2.

Video: ?Coutinho Diproyeksikan Jadi Pengganti Iniesta?




(ACF)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

2 weeks Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /