Piala Presiden 2018

GBLA Batal Jadi Tuan Rumah Piala Presiden

Rendy Renuki H    •    10 Januari 2018 13:54 WIB
piala presiden 2018
GBLA Batal Jadi Tuan Rumah Piala Presiden
Salah satu sudut Stadion Gelora Bandung Lautan Api (MI/SUGENG SUMARIYADI)

Jakarta: Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) batal menjadi salah satu tuan rumah Piala Presiden 2018 di Bandung. GBLA tak mendapat izin untuk digunakan pada turnamen yang rencananya dibuka dengan laga Persib kontra Sriwijaya FC, Selasa 16 Januari.

Izin tak diperbolehkannya GBLA dipakai untuk Piala Presiden 2018 dikeluarkan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Pasalnya, GBLA dijadwalkan akan menjalani renovasi sebagai persiapan venue Asian Games 2018 pada 18 Agustus mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S Dewa Broto. Ia mengatakan jika PUPR tak memberikan izin menggunakan GBLA karena akan mengganggu jadwal renovasi yang telah ditentukan.

Baca: SUGBK Jadi Stadion Terbaik di Dunia Saat Ini


"PUPR yang tidak memberikan izin (memakai Stadion GBLA). PSSI tidak boleh pakai di sana, silakan cari alternatif lain," kata Gatot Rabu (10/1/2018) pagi.

Selain GBLA, pihak PUPR juga memasang larangan digunakannya empat stadion lain di wilayah Jawa Barat. Di antaranya adalah Stadion Si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung, Stadion Pakansari di Cibinong, Bogor serta dua stadion di wilayah Bekasi yakni Patriot Chandrabaga dan Wibawa Mukti. 

"Karena mau renovasi untuk Asian Games 2018, termasuk empat stadion lainnya. Kalau dipakai, pasti akan mundur satu bulan pengerjaannya," sambung Gatot.

Sementara, pihak PSSI masih belum memberikan tanggapan terkait tak diizinkannya memakai Stadion GBLA. Hingga berita ini diturunkan, PSSI masih belum memberikan jawaban ketika dikonfirmasi.

 


(REN)


Video /