Semifinal Piala Presiden 2018

1.500 Personel Siap Amankan Laga PSMS vs Persija

Pythag Kurniati    •    09 Februari 2018 17:57 WIB
bolapiala presiden 2018
1.500 Personel Siap Amankan Laga PSMS vs Persija
Suporter Persija Jakarta (Istimewa)

Solo: Sebanyak 1.500 personel gabungan dari TNI dan Polri siap mengamankan Stadion Manahan, Solo, jelang pertandingan semifinal Piala Presiden 2018. Dua tim yang akan bertanding di Kota Bengawan, yakni PSMS Medan dan Persija Jakarta, Sabtu 10 Februari 2018.

Wakil Kepala Kepolisian Resor Kota Surakarta AKBP Andy Rifai menjelaskan, ribuan personel TNI dan Polri tersebut ditempatkan di beberapa zona pengamanan. "Kita bagi menjadi tiga ring. Ring satu, dua dan tiga," ungkap Andy, Jumat 9 Februari 2018.

Ring satu meliputi kawasan di dalam Stadion Manahan. Kemudian ring dua di luar lapangan, namun masih dalam kawasan Stadion Manahan.

Baca juga: 10 Ribu Jakmania akan Ramaikan Stadion Manahan Solo

"Ring tiga di jalan dan jalur-jalur menuju Stadion Manahan," imbuh dia.

Berdasarkan informasi, sekurangnya 10 ribu suporter Persija Jakarta akan menyaksikan laga. Petugas pengamanan telah berkoordinasi dengan jajaran Polres yang wilayahnya dilewati rombongan suporter.

"Tetap ada pengawalan, baik yang masuk maupun keluar dari Solo," papar Andy.

Seperti halnya babak 8 besar, Andy menegaskan, sterilisasi berlapis tetap diberlakukan. Suporter tidak diperkenankan membawa senjata tajam maupun barang terlarang lainnya.

Baca juga: Persija Resmi Dapatkan Pengganti Ivan Carlos

"Di titik-titik gerbang masuk Stadion Manahan, petugas disiagakan melakukan sterilisasi barang bawaan penonton pertandingan," bebernya.

Stadion Manahan kembali dipilih menjadi venue pertandingan babak semifinal antara PSMS Medan dan Persija Jakarta. PSMS Medan akan bertindak sebagai tuan rumah di leg pertama. Laga dijadwalkan dimulai pada pukul 19.30 WIB.

Sedangkan di hari Senin, 12 Februari 2017, leg kedua semifinal dilangsungkan pukul 14.30 WIB dengan Persija Jakarta bertindak sebagai tuan rumah.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Assist Perdana Evan Dimas untuk Selangor
 


(RIZ)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

6 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /