PSS Sleman

Ujian PSS Sleman: Pelatih Mundur, El Loco Tersandung Kasus Transfer

Ahmad Mustaqim    •    10 Mei 2018 00:28 WIB
liga 2 indonesia
Ujian PSS Sleman: Pelatih Mundur, El Loco Tersandung Kasus Transfer
Skuat PSS Sleman (Foto: medcom.id/Ahmad Mustaqim)

Sleman: Cobaan berat menerpa klub Liga 2 PSS Sleman di awal kompetisi. Setelah ditinggal sang pelatih, Herry Kiswanto, kini mereka juga tidak bisa memainkan pemain bintang mereka, Cristian El Loco Gonzales. 

El Loco yang baru didatangkan dari Madura United dilarang tampil oleh PT Liga Indonesia Baru (PT LIB). Operator kompetisi Liga Indonesia itu mencabut status peminjamannya, karena bermasalah dengan klub lamanya, Madura United.

Sebelum itu, PSS juga sudah diterpa badai menyusul mundurnya pelatih Herry Kiswanto. Padahal, sebelumnya Herkis -sapaan akrab Herry Kiswanto- ditarget bisa membawa dampak positif dan membantu PSS promosi ke Liga 1 musim depan.
 

Baca: Indonesia Harus Mengakui Kehebatan Vietnam


Dengan mudurnya Herkis, asisten pelatih PSS, Seta Nurdiyantara, kini mendapat mandat memegang kendali tim. Dia harus mempersiapkan timnya yang akan melakoni laga tandang ke Papua untuk menghadapi PSBS Biak pada pekan keempat Liga 2. 

Pergi ke Papua, mereka hanya memboyong 18 pemain dari total 26 penggawa yang dimiliki. “Ini laga berat apalagi dengan skuat super mini,” kata Seta, Rabu 9 Mei 2018.

Sebanyak lima pemain PSS tak bisa menyertai timnya di Papua. Selain El Loco, ada Zahrul Milla, I Made Wirahadi dan Ikhsan Pratama yang sedang cedera. Kemudian, kiper utama Ega Rizky izin cuti menikah. 

Seta mengatakan, beberapa pemain lain juga harus absen karena mengeluh sakit saat latiha. Mereka di antaranya Rangga Muslim dan Dave Mustaine. "Slamet Budiono dan Sahrul Kurniawan juga mengalami hal yang sama,” ujarnya. 
 

Baca juga: Mario Balotelli Merapat ke Roma


Seta tak bisa berbuat banyak dengan kondisi demikian. Ia meminta pemain yang nanti turun di lapangan bisa bermain lepas.

Ia berharap PSS bisa mencuri poin di kandang PSBS Biak. "Tapi intinya yang penting pemain bermain lepas," ujarnya. 

Skuat PSS bertolak ke Biak pada Rabu malam dan akan bertanding Jumat, 11 Mei 2018. Sang calon lawan sebelumnya menahan rival sekaligus tetangga PSS, PSIM Yogyakarta tanpa gol. 

Baginya, PSBS memiliki kekuatan fisik pemain yang kuat. "Pemain PSBS kekar-kekar. Hanya itu yang kami baca dari tim lawan," ungkapnya. 

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Atlet Panjat Tebing Indonesia Raih Emas di Kejuaraan Dunia




(ACF)


Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate
Timnas Inggris

Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate

3 weeks Ago

Adam Lallana merasa Gareth Southgate sudah melakukan keputusan tepat dengan tidak memanggilnya …

BERITA LAINNYA
Video /