Borneo FC Rekrut Dua Pemain Amerika Latin

Kautsar Halim    •    01 Agustus 2018 00:41 WIB
bursa transfer pemainliga 1 indonesia
Borneo FC Rekrut Dua Pemain Amerika Latin
Logo Liga 1 Indonesia 2018. (Foto: Medcom.id)

Samarinda: Kesebelasan Borneo FC mendatangkan dua pemain baru menjelang penutupan bursa transfer pemain putaran kedua Liga 1 Indonesia 2018, Selasa 31 Agustus. Keduanya adalah Renan Alves dan Matias Conti.

Alves yang didatangkan dari Brasil akan bertugas sebagai bek, sedangkan Conti yang berasal dari Argentina akan tampil sebagai striker. Keduanya diyakini bisa langsung dimainkan pada Derby Mahakam yang merupakan laga terdekat Borneo.

"Kalau 90 menit ya mungkin bisa dengan penanganan fisik yang rutin selama seminggu ini," ucap dr Antonius Andi Kurniawan,Sp.KO yang merupakan salah satu tim medis Indonesia Sports Medicine Centre (ISMC).

Klik: Benamkan Myanmar, Timnas U-16 Raih Kemenangan Kedua

Sebelum resmi menandatangani kontrak dengan Borneo FC, kedua pemain asing itu sempat menjalani tes medis di Indonesia Sports Medicine Centre (ISMC) Jakarta Selatan, Selasa 31 Juli. Hasilnya cukup menggembirakan karena mereka berada dalam kondisi normal, baik itu fungsi jantung dan pernapasannya.

"Matias Conti, tanda-tanda vital EKG cukup bagus. Fungsi jantung normal dan fungsi spirometri untuk pernafasan juga bagus. Sama seperti Renan Alves," papar Antonius.

Antonios tidak menampik jika kedua pemain asing tersebut punya riwayat cedera. Namun, itu bukan masalah besar karena mereka sempat menjalani proses pemulihan dengan baik lewat klub sebelumnya.

"Riwayat cedera pernah, tapi dia melakukan penyembuhan yang baik. Bisa jadi catatan ke pelatih fisik dan fisioterapis untuk melatih otot untuk mencegah cedera," tutup Antonius. (ANT)




(KAU)