Sanksi Arema

Ricuh Suporter, Komdis PSSI Jatuhkan Sanksi kepada Arema

Krisna Octavianus    •    20 April 2018 10:41 WIB
arema malangliga 1 indonesia
Ricuh Suporter, Komdis PSSI Jatuhkan Sanksi kepada Arema
Suporter memasuki lapangan saat terjadi kericuhan pada pertandingan antara Arema FC melawan Persib Bandung. (Foto: Antara/Prabowo)

Jakarta: Komdisi Disiplin (Komdis) PSSI resmi memberikan sanksi kepada Arema FC terkait kericuhan yang terjadi saat berhadapan dengan Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada Minggu 15 April malam WIB. Sanksi dari komdis itu berupa hukuman dan denda dengan total Rp300 juta.

Salinan surat yang diterima oleh manajemen Arema FC pada Kamis 19 April malam berjumlah dua surat. Surat pertama bernomor 022/L1/SK/KD-PSSI/IV/2018 berisi keterangan tentang tingkah laku buruk suporter yang berakibat pada denda Rp250 juta. Sedangkan, untuk surat kedua dengan nomor  023/L1/SK/KD-PSSI/IV/2018  berisi keterangan tentang tingkah laku buruk panitia pelaksana pertandingan. 

Poin dalam surat kedua menyebutkan bahwa Panpel gagal memberikan rasa nyaman pada perangkat pertandingan dan kedua tim karena terjadi pelemparan botol dan sepatu yang mengakibatkan terlukanya pelatih Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomez dan penyalaan suar dan turunnya penonton ke lapangan. Dalam surat tersebut Panpel Arema FC dikenai denda Rp50 juta rupiah.

Baca: Mengharapkan Wasit yang Adil pada Laga PSIS vs Persija


Sanksi dari Komdis PSSI tidak cuma sampai situ saja. Singo Edan juga dihukum penutupan sebagian tribun stadion yakni di tribun timur dalam laga melawan Persipura Jayapura pada 27 April 2018 dan melawan PSM Makassar pada 13 Mei 2018.

Manajemen Arema FC  menerima sanksi tersebut, hanya saja manajemen akan berkirim surat  terkait teknis hukuman tentang penutupan tribun timur di dua pertandingan. 

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga 1 Hari Ini


“Kita istikomah, cuma akan berkirim surat teknis sebagian tribun timur yang dimaksud seperti apa teknisnya,” ungkap media officer Arema FC, Sudarmaji.

Sebelumnya, pada pertandingan tersebut, suporter secara tak terkendali masuk ke lapangan, diduga karena tidak puas dengan kepemimpinan wasit. Laga diakhiri pada menit 87 dengan kedudukan imbang 2-2.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga?

Video: PSSI Beri Keringanan untuk Persija dan Bali United


(ASM)


Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate
Timnas Inggris

Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate

3 weeks Ago

Adam Lallana merasa Gareth Southgate sudah melakukan keputusan tepat dengan tidak memanggilnya …

BERITA LAINNYA
Video /