Gempa Bumi dan Tsunami di Palu

Pemain PSM Makassar Lelang Kaus Tanding untuk Korban Bencana di Palu

Andi Aan Pranata    •    02 Oktober 2018 15:24 WIB
liga 1 indonesia
Pemain PSM Makassar Lelang Kaus Tanding untuk Korban Bencana di Palu
Skuat PSM Makassar. (Foto: Dok. PSM Makassar)

Makassar: Sejumlah pemain klub sepak bola Liga 1 Indonesia PSM Makassar menunjukkan kepedulian terhadap korban bencana gempa dan tsunami di Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah. Mereka ramai-ramai menggalang bantuan dana yang akan diteruskan kepada para korban.

Umumnya, para penggawa tim Juku Eja menggalang dana lewat media sosial masing-masing. Caranya dengan menggelar lelang kaus tanding klub di antara para penggemar.

Penyerang sayap Zulham Zamrun membuka lelang melalui akun Instagram, @zulhamzamrun_07. Dia mengunggah kaus tanding PSM bekas pakai. Kaus bernomor punggung 7 lengkap dengan tulisan nama Zulham Z itu dilego dengan harga awal Rp500 ribu. Kaus akan dilepas untuk penawar dengan harga tertinggi.

"Lelang akan berakhir tanggal 3-10-2018 pukul 19.00 Wita. Pemenang akan ditelepon langsung," Zulham menulis pada keterangan foto yang diunggah Selasa 2 Oktober 2018 pagi.

Hingga Selasa siang, unggahan lelang kaus Zamrun direspon dengan 4.330 suka dan 38 komentar. Komentar kebanyakan diisi dengan penawaran harga. Ada yang menawar hingga Rp2,2 juta.

Baca: Sanksi Resmi Persib Bandung atas Tewasnya Suporter Persija


Bek PSM Reva Adi Utama telah lebih dulu membuka lelang kaus pada Senin 1 Oktober. Lewat akun Instagram @rvadiutama5, dia melego kaus bekas tanding dengan nomor 5 atas nama dirinya sendiri. Reva membuka penawaran dengan harga terendah Rp1 juta.

"Pembeli tertinggi kita ketemu nanti. Dan langsung kita donasikan ke Palu dan Donggala, Sulteng," dia menulis pada fitur Insta Story.

Hingga berita dihimpun, kaus Reva sudah ditawar senilai Rp2,7 juta. Namun dia masih menunggu hingga tenggat lelang pada Rabu malam.

"Semoga hasilnya berkah dan bisa membantu sedikit saudara-saudara kita yang terkena bencana alam," kata Reva.

Selain dua pemain, gelandang PSM Rizky Pellu pun menggelar penggalangan dana dengan metode yang sama. Dia meminta bagi orang yang tertarik dengan kaus bernomor punggung 19 agar menjalin komunikasi lewat pesan pribadi di Instagram.

"Semoga Allah SWT menjaga dan menyelamatkan saudara-saudara kita yang terkena musibah di Sulteng," ucap Rizky Pellu di akun Instagram @rizkypellu19.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Atlet Panahan Asian Para Games Optimistis Raih Emas


(ASM)