Resmi, Indra Sjafri kembali Jadi Pelatih Timnas U-19

Rendy Renuki H    •    25 April 2018 20:26 WIB
timnas u-19
Resmi, Indra Sjafri kembali Jadi Pelatih Timnas U-19
Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono (kiri) dan Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria saat jumpa pers Anniversary Cup 2018 (medcom.id/Krisna Octavianus)

Jakarta: Teka-teki calon pelatih Timnas Indonesia U-19 akhirnya terkuak. Indra Sjafri resmi kembali ditunjuk federasi (PSSI) menjadi pelatih Timnas U-19 yang diumumkan Rabu 25 April malam.

Indra kembali dipercaya menangani skuat Garuda Nusantara setelah didepak pada 21 November lalu. Keputusan PSSI memecat Indra Sjafri lantaran Timnas U-19 tampil kurang memuaskan di Pra Piala Asia U-19. Ini jadi periode ketiga Indra membesut Timnas U-19. Sebelumnya, pada periode pertama ia sukses membawa Timnas U-19 mencetak sejarah juara Piala AFF U-19 pada 2013.  

Keputusan memanggil kembali pria asal Solok, Sumatera Barat tersebut, diambil PSSI usai menggelar rapa Komite Eksekutif (Exco). Indra akan mengambil-alih tugas caretaker Bima Sakti yang sempat mengisi kekosongan bangku pelatih Timnas U-19.

Klik: Duel Persija vs Persib Resmi Diundur


"Dengan segala pertimbangan, pada 19 April kemarin Exco telah memutuskan untuk memanggil kembali Indra Sjafri," ujar Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono, saat jumpa pers Anniversary Cup 2018 di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan.



Usai terpilih, pelatih 55 tahun itu tak bisa duduk santai. Pasalnya, Timnas U-19 sudah ditunggu serangkaian agenda pertandingan.

Garuda Nusantara dijadwalkan akan mengikuti Piala AFF U-18 pada 2-14 Juli mendatang. Selepas itu, Egy Maulana Vikri cs langsung berjuang di Piala Asia U-19, di mana Indonesia menjadi tuan rumah pada gelaran 18 Oktober-4 November.

Ia pun telah mempersiapkan melakukan pemusatan latihan pada 20-27 Mei dan 24-30 Juni. Indra juga berencana menggelar dua laga uji coba sebelum tampil di Piala Asia U-19.

 


(ACF)


Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate
Timnas Inggris

Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate

3 weeks Ago

Adam Lallana merasa Gareth Southgate sudah melakukan keputusan tepat dengan tidak memanggilnya …

BERITA LAINNYA
Video /