Liga 1

Jamu Persipura, Arema Coba Komposisi Baru

Daviq Umar Al Faruq    •    26 April 2018 00:18 WIB
arema malangliga 1 indonesia
Jamu Persipura, Arema Coba Komposisi Baru
Aksi gelandang Arema Hanif Sjahbandi saat mengawal ketat Zah Rahan. Arema harus mengakui keunggulan Madura United 2-3 di pertandingan itu (Foto: ANTARA FOTO/Saiful Bahri)

Malang: Pelatih Kepala Arema FC Joko Susilo mengaku bakal merotasi komposisi skuatnya saat menjamu Persipura Jayapura di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat 27 April 2018 mendatang.

"Semua komposisi akan kita coba karena semua pemain memiliki kemungkinan untuk dimainkan," katanya kepada awak media beberapa waktu yang lalu.

Pelatih yang juga akrab disapa Gethuk ini mengungkapkan bakal mencoba berbagai alternatif hingga mendapatkan komposisi yang terbaik. Sebab, komposisi pemain pada beberapa pertandingan sebelumnya dirasa masih kurang maksimal.
 

Baca: Lupakan Sanksi Komdis, Arema Fokus Jamu Persipura


"Kalau skenario A B dan C sudah dilakukan tapi belum maksimal, tentunya kita akan membuat alternatif yang lain. Tidak mungkin kita akan gunakan skenario yang sama terus," bebernya.

Selain itu, Joko menegaskan pihaknya tak hanya sekedar melakukan rotasi saja. Namun, rotasi juga dilakukan dengan melihat situasi dan kondisi pemain.

"Tentunya kami akan melihat situasi kondisi pemain di H-1 nanti dan hari H pertandingan. Teknik, taktik dan mental harus kita perhitungkan. Tidak hanya sekedar rotasi, tapi lewat perhitungan yang benar dan diskusi dengan tim pelatih," ujarnya.

Sebagai informasi, pada pertandingan melawan Persipura, Arema tidak bisa menurunkan dua pemain andalannya karena memenuhi panggilan timnas. Mereka adalah Bagas Adi dan Hanif Sjahbandi. 

Selain itu beberapa pemain seperti Thiago Furtuoso, Agil Munawar dan Ahmad Nur Hardianto pun masih mengalami cedera.
 

Baca juga: Arema Abaikan Statistik Jelang Jamu Persipura


Beruntung, dua pemain yakni Dedik Setiawan dan Arthur Cunha da Rocha yang sempat absen pada pertandingan sebelumnya karena akumulasi kartu dapat kembali bermain.

"Furtuoso belum sepenuhnya fit. Hardianto masih kita pantau perkembangannya. Yang lain sudah siap," pungkasnya.

Arema mengawali kompetisi Liga 1 musim ini dengan buruk. Dari lima laga yang sudah dilakoni, pasukan Singo Edan belum sekalipun mencicipi kemenangan. Bahkan, tiga di antaranya berakhir dengan kekalahan. Walhasil, tim kebanggaan warga Malang ini masih terbenam di dasar klasemen dengan hanya mengoleksi dua poin.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga?

Video: ? Jelang Anniversary Cup 2018, Timnas U-23 Jalani Pemusatan Latihan



(ACF)


Kiper Jadi Titik Lemah Duel Madrid vs Liverpool
Jelang Final Liga Champions 2017 -- 2018: Real Madrid vs Liverpool

Kiper Jadi Titik Lemah Duel Madrid vs Liverpool

3 hours Ago

Liverpool dan Real Madrid akan saling jumpa pada final Liga Champions 2017--2018 di Kiev, Ukrai…

BERITA LAINNYA
Video /