Pelatih Arema tak Mau Pusing dengan Kondisi Skuat Borneo

Daviq Umar Al Faruq    •    10 Agustus 2018 16:05 WIB
liga 1 indonesia
Pelatih Arema tak Mau Pusing dengan Kondisi Skuat Borneo
Pelatih Arema FC Milan Petrovic. (kanan). (Foto: medcom.id/Daviq Umar)

Malang: Pelatih Arema FC Milan Petrovic mengaku tak ingin terpengaruh dengan banyaknya pemain Borneo FC yang absen. Kedua tim ini akan bertemu dalam laga lanjutan Liga Indonesia 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu 11 Agustus 2018.

"Informasi sejumlah pemain lawan yang absen itu justru berbahaya bagi tim kami karena akan sedikit mempengaruhi kondisi pemain," kata Petrovic, Jumat 10 Agustus 2018.

Seperti diketahui, Borneo takkan diperkuat empat pemain pilarnya saat melawan Arema. Mereka adalah Sultan Samma, Lerby Eliandry, Wahyudi Hamisi, dan Dirga Lasut. Keempat pemain ini harus absen lantaran harus menjalani hukuman akumulasi kartu.

Selain itu, salah satu pemain Pesut Etam juga masih dibekap cedera yakni Azamat Baimatov. Pemain asing asal Kyrgyzstan itu saat ini tengah pulang ke negaranya untuk menjalani pemulihan.

"Saya berpesan kepada seluruh pemain agar respek kepada tim lawan dan yang paling penting Arema mampu menampilkan top level permainannya," tuturnya.

Baca: Empat Pemain Pilar Absen, Dejan Antonic Santai


Pelatih asal Serbia ini mengaku situasi timnya saat ini sedang normal. Dia pun mengatakan bakal menerapkan strategi baru saat melawan Borneo. Strategi tersebut diakuinya berbeda dengan strategi yang diterapkan saat kontra Persija Jakarta pekan sebelumnya.

"Setelah lawan Persija, kami akan coba strategi baru. Karena bagi saya mengubah komposisi tim dengan lawan yang berbeda itu adalah sesuatu yang harus dilakukan. Perubahan komposisi ini tujuannya satu yaitu kemenangan," tegasnya.

Sejak ditangani Milan, Arema memang sering menampilkan perubahan komposisi yang unik. Salah satunya saat menurunkan Hamka Hamzah di posisi striker saat melawan Persija. Padahal, Hamka sendiri adalah pemain yang biasa berposisi sebagai stoper.

"Keinginan saya untuk mengubah strategi karena tim ini adalah tim yang sangat bagus. Bukan apa-apa sistem itu berubah, tapi yang penting adalah tetap bermain bagus sesuai level ketika bermain saat melawan Persija," ujar Petrovic.

Saat pertandingan melawan Persija, Milan mengaku para pemainnya tampak bekerja keras dan banyak berlari selama 90 menit. Apabila pemainnya mampu mengulangi permainan tersebut, maka dia yakin timnya mampu mengalahkan Borneo.

"Kuncinya harus cetak gol dan Arema bisa menang," pungkasnya.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Ini Atlet Termuda dan Tertua Kontingen Indonesia untuk AG 2018


(ASM)