Jelang Kongres

Kapolri Beri Izin Penyelenggaraan Kongres PSSI di Yogyakarta

Patricia Vicka    •    11 Oktober 2016 12:13 WIB
liga indonesia
Kapolri Beri Izin Penyelenggaraan Kongres PSSI di Yogyakarta
PSSI akan menggelar kongres pada 17 Oktober (MTVN - Hilman)

Metrotvnew.com, Yogyakarta:  Kapolri Jendral Tito Karnavian segera mengeluarkan surat rekomendasi izin pelaksanaan kongres PSSI 2016 di Daerah Istimewa Yogyakarta. Surat izin bakal dimunculkan setelah Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi mengizinkan kepada PSSI untuk menggelar kongres di Yogyakarta.

"Rencana kita akan keluarkan surat rekomendasi kepada PSSI untuk menggelar kongres di Yogyakarta. Kami ikuti pemerintah saja," ujar Tito usai menjadi pembicara dalam Simposium Pemberantasan Kejahatan Dunia Perikanan Internasional ke II di Yogyakarta, Senin (10/10/2016).

Meski begitu, Tito belum memastikan kapan surat rekomendasi dikeluarkan. Lagipula, PSSI dan Kemenpora juga belum memutuskan tempat pelaksanaan kongres yang rencananya digelar pada 17 Oktober ini.

Awalnya, pengurus PSSI menegaskan ingin melaksanankan kongres di Kota Makassar. Sedangkan pemerintah menghendaki kongres digelar di Yogyakarta.

(Baca juga: Kisah Maulwi Saelan, Si Benteng Beton Timnas Indonesia)

Untuk menjembatani perbedaan ini, Tito meminta kepada PSSI agar melakukan diskusi dengan Menpora.  "Kami bakal mengkomunikasikan soal ini kepada PSSI dan Menpora supaya kesepakatan soal tempat segera didapatkan," tutup Tito.

Sebelumnya, Kemenpora mengeluarkan surat rekomendasi pada jumat 9 September 2016  bernomor S.2844/menpora/IX/2016 yang mengizinkan pelaksanaan kongres PSSI asal lakukan di Yogyakarta. Kota itu dipilih karena dianggap memiliki keterikatan historis yang kuat sebagai kota kelahiran PSSI.

  Kapolri Beri Izin Penyelenggaraan Kongres PSSI di Yogyakarta


(HIL)

Dukungan Persib untuk Skuat Garuda

Dukungan Persib untuk Skuat Garuda

24 minutes Ago

Dukungan untuk Timnas Indonesia yang akan berlaga melawan Thailand di partai puncak Piala AFF 2…

BERITA LAINNYA
Video /