Jelang Singapura vs Indonesia

Masih Mandul Gol, Riedl Tuntut Indonesia Tetap Waspadai Singapura

Rendy Renuki H    •    24 November 2016 23:58 WIB
piala aff
Masih Mandul Gol, Riedl Tuntut Indonesia Tetap Waspadai Singapura
Alfred Riedl mengawasi latihan Timnas Indonesia (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Metrotvnews.com, Manila: Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl menuntut skuatnya tetap waspada menghadapi Singapura pada laga terakhir Grup A Piala AFF, Jumat 25 November besok. Riedl meminta Indonesia waspada meski Singapura masih mandul gol di ajang Piala AFF kali ini.

Singapura belum satu pun mampu mencetak gol dan telah kebobolan satu gol di Piala AFF kali ini. Hal itu mengacu kepada permainan defensif yang kerap diterapkan pelatih mereka, Varadaraju Sundramoorthy.

Singapura hanya bermain 0-0 kontra Filipina pada laga perdana. Sementara satu gol yang bersarang ke gawang mereka berasal dari kaki penggawa Thailand, Sarawut Masuk.

(Baca: Riedl Nilai Kontra Singapura akan Jadi Laga Terbuka)

"Melihat pertandingan sebelumnya, Singapura tidak mampu mencetak gol sama sekali dan kebobolan di menit akhir. Pada pertandingan melawan Filipina, Singapura bermain terbuka, namun kemudian bermain defensif usai hasil imbang tersebut," tutur Riedl.

"Kali ini mereka harus meraih kemenangan, ini akan membuat pertandingan berjalan terbuka. Jadi saya pikir mereka akan bermain sama saat melawan Filipina dan kami pun harus siap menghadapi mereka," sambung pelatih asal Austria itu.

Singapura dan Indonesia masih sama-sama mengoleksi satu poin di klasemen Grup A. Baik Indonesia dan Singapura tentu berharap tuan rumah Filipina keok oleh Thailand di laga lainnya. (affsuzukicup)

Video: Atletico Madrid Perkasa di Liga Champions Eropa
 


(REN)

Video /