Pengaturan Skor Sepak Bola

Nasib Para Tersangka Ditentukan Pada Kongres PSSI

Sunnaholomi Halakrispen    •    06 Januari 2019 11:00 WIB
liga indonesiaPengaturan Skor Sepak Bola
Nasib Para Tersangka Ditentukan Pada Kongres PSSI
Anggota Exco PSSI, Gusti Randa (kiri) (Medcom.id/Sunnaholomi Halakrispen)

Nasib keanggotaan Exco PSSI, Johar Ling Eng, dan anggota komite wasit, Dwi Priyatno, akan ditentukan pada Kongres PSSI 20 Januari mendatang.

Jakarta: Satgas Antimafia Bola menetapkan empat tersangka, yakni anggota Executive Committee (Exco), PSSI Johar Ling Eng, dan anggota komite wasit, Dwi Priyatno alias Mbah Putih. Anggota Exco PSSI, Gusti Randa menyebutkan keduanya masih menjadi anggota PSSI sebelum dibahas di Kongres PSSI.

"Keanggotaan yang bersangkutan akan diputuskan nanti melalui kongres PSSI," ucap Gusti, yang ditemui pada diskusi terbuka Sepak Mafia Bola, di d'consulatte, Jakarta Pusat, Sabtu 5 Januari 2019.

Baca juga: Aliran Dana Kasus Pengaturan Skor Diduga Rp600 juta

Gusti juga menjelaskan dalam memberhentikan anggotanya, PSSI memiliki mekanisme tersendiri yakni dengan memutuskan yang bersangkutan pada hanya pada Kongres PSSI.

Selain mengagendakan pembahasan nasib keanggotan Johar Ling Eng sebagai exco PSSI dan Dwi Irianto sebagai komite wasit. Lanjut Gusti, kongres PSSI 20 Januari nantinya PSSI juga akan mengagendakan pembahasan tanggal kick off liga satu.

"Untuk jadwal kickoff Liga satu  juga akan di bahas nanti di kongres," sambung Gusti.

Sebelumnya, jadwal pasti bergulirnya Liga 1 Indonesia musim 2019-2020 sempat tak jelas. Hal tersebut lantaran padatnya agenda awal tahun 2019 dengan pemilihan presiden pada april nanti, sehingga PSSI mengisyaratkan akan memundurkan bergulirnya kompetisi menjadi setelah pilpres.

Video: Polisi akan Tetapkan Tersangka Baru Kasus Pengaturan Skor

 



Video /