Persib Bandung vs Tira-Persikabo

Kunci Kesuksesan Tira-Kabo Taklukkan Persib

Roni Kurniawan    •    02 Maret 2019 21:16 WIB
Piala Presiden 2019
Kunci Kesuksesan Tira-Kabo Taklukkan Persib
Suasan jumpa pers usai laga Persib Bandung vs Tira-Persikabo. (Foto: Roni/Medcom.id)

Tira-Persikabo tidak didampingi pelatih kepala, Rahmad Darmawan, saat mempermalukan Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat. Tapi, para pemainnya sudah dibekali strategi serangan balik yang apik.

Bandung:
Asisten Pelatih Tira-Persikabo, Miftahudin Mukson, membeberkan kunci keberhasilan timnya saat menaklukkan Persib Bandung. Menurutnya, itu terjadi berkat menerapkan strategi serangan balik.
 
Tira-Persikabo bentrok dengan Persib pada laga pembuka Grup A Piala Presiden 2018, Sabtu 2 Maret. Pertandingannya berlangsung sengit di Stadion Si Jalak Harupat yang dipenuhi para Bobotoh--julukan suporter Persib.
 
Secara statistik, Persib memang mampu mendominasi penguasaan bola dan punya peluang emas lebih banyak. Tapi, penyerang Tira-Kabo terbukti lebih ciamik dalam melakukan penyelesaian akhir.
 

Klik: Tira-Kabo Permalukan Persib di Laga Perdana Piala Presiden

 
Sepasang gol kemenangan Tira-Kabo dicetak striker Osas Saha pada menit ke-29 dan ke-70. Sementara itu, Persib sempat menyamakan kedudukan lewat gol Kim Jeffrey Kurniawan pada menit ke-49.
 
"Walaupun sering tertekan, tapi kami sudah skemakan bagaimana caranya untuk melakukan serangan balik. Dan, saya pun apresiasi para pemain dalam penerapannya," kata Mukson dalam jumpa pers usai laga.
 
Tira-Kabo tidak dikawal Rahmad Darmawan yang bertugas sebagai kepala pelatih. Tapi Mukson mengatakan para pemain tetap mengerti cara melakukan serangan balik yang baik.
 
"Para pemain mengerti strategi yang diinginkan. Kami terus tertekan, tapi tetap bisa memanfaatkan peluang dan mencetak gol," ujar Mukson.

Klik: Jumpa Perseru, Persebaya Enggan Jemawa

 
Sementara itu, pemain Tira-Kabo Guntur Triaji menilai kemenangan atas Persib menjadi modal berharga untuk melakoni laga selanjutnya melawan Perseru Serui. Ia pun berharap bisa menang agar timnya bisa langsung lolos dari Grup A.
 
"Kita ingin menang melawan Perseru, supaya bisa memastikan lolos ke babak berikutnya," tutup Guntur.
 
Atas kemenangan tersebut, Tira-Kabo berhak memimpin klasemen sementara Grup A dengan koleksi 3 poin. Di sisi lain, Persib selaku tuan rumah terpaksa terjerembab di dasar klasemen karena belum memiliki poin.
 
Selanjutnya pada laga kedua, Kamis 7 Maret, Persib akan berhadapan dengan Persebaya Surabaya dan Tira-Kabo bentrok dengan Perseru Serui. Seluruh pertandingan penyisihan Grup A akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupatan Bandung.
 
(KAU)