Piala Indonesia 2018

Kunci Kemenangan Madura United Atas Madura FC

Rahmatullah    •    06 Desember 2018 23:24 WIB
liga indonesiaPiala Indonesia
Kunci Kemenangan Madura United Atas Madura FC
Pelatih Madura United Gomes de Oliveira (tengah) didampingi pemain MU Engelberd Sani (kanan) menghadiri konferensi pers usai laga melawan Madura FC di babak 64 Besar Piala Indonesia 2018. (Foto: medcom.id/Rahmatullah)

Sumenep: Madura United (MU) berhasil membungkam Madura FC dengan skor telak 1-4 di Stadion A Yani Sumenep, Jawa Timur, Kamis, 6 Desember 2018. Pelatih MU, Gomes de Oliviera, menyebut hal itu berkat kerja sama tim.

"Kerja sama baik antara pemain sampai selesai," jelas Gomes.

Gomes mengaku anak asuhnya baru tampil baik di babak kedua. Hal itu lantaran pemain kelelahan karena baru datang dari perjalanan jauh dari tanah Papua. Ia mengapresiasi pemain karena bisa mengeluarkan semua tenaga untuk memenangkan pertandingan.
 

Baca: Piala Indonesia: Madura United Hajar Madura FC


"Selamat untuk para pemain. Kurang sedikit lagi kita akan selesaikan tahun ini dengan baik," kata Gomes.

Pelatih asal Brasil itu pun menyebut Madura United menargetkan kemenangan. Kemenangan itu dianggap sebagai motivasi besar dalam menjamu Persela Lamongan pada pekan terakhir Liga 1 2018 akhir pekan ini.

Saat ditanya soal pergantian dua pemain di babak pertama, Gomes mengatakan itu merupakan bentuk kesulitan yang dihadapi tim di lapangan. Katanya, Samassa merasa kesakitan sehingga harus diganti. Pergantian pemain tersebut dianggap sebagai kerugian besar bagi tim.
 

Baca juga: Edy Bersikeras takkan Mundur dari PSSI Hingga 2020


"Makanya kita masukkan Engelberd Sani untuk membantu memenangkan pertandingan. Luar biasa," ujar dia.

Sementara pemain MU, Engelberd Sani, mengaku senang bisa mencetak gol dalam pertandingan kali ini. Ke depan dia berharap makin baik. Dia menargetkan harus menang tiap pertandingan.

"Puji Tuhan kami dapat hasil maksimal. Kami datang ke sini untuk menang," kata Engel.

Video: ?Bambang Suryo Dapat Ancaman Usai Bongkar Praktik Pengaturan Skor



(ACF)