Jelang PSM Makassar vs Persib Bandung

Jonathan Bauman dan Patrich Wanggai Bisa Dimainkan Melawan PSM

Andi Aan Pranata    •    23 Oktober 2018 14:46 WIB
liga indonesialiga 1 indonesia
Jonathan Bauman dan Patrich Wanggai Bisa Dimainkan Melawan PSM
Mario Gomez. (Foto: medcom.id/Andi Aan Pranata)

Makassar: Pelatih Persib Bandung Mario Gomez ingin mengakhiri catatan negatif timnya di Liga 1. Maung Bandung ditargetkan menang saat bertandang ke markas PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Rabu 24 Oktober 2018 besok.

Sebelumnya, Persib gagal menang pada tiga pertandingan terakhir di liga. Mereka takluk atas Madura United dan Persebaya Surabaya, serta main imbang melawan Persipura Jayapura. Hasil ini bertolak belakang dengan capaian PSM, yang menang pada lima pertandingan beruntun.

“Dari peluang sembilan poin, kami hanya dapat satu. Itu tidak bagus, tapi besok kami akan berusaha meraih tiga poin (di Makassar) karena sudah ada tambahan pemain,” kata Gomez pada konferensi pers jelang laga di Makassar, Selasa 23 Oktober.

Jelang melawat ke Makassar, Persib memang mendapatkan angin segar. Dua penyerang, Jonathan Bauman dan Patrich Wanggai telah selesai menjalani sanksi larangan bermain dari PSSI. Mereka bisa kembali bermain setelah absen pada tiga laga teranyar.

Baca: Jumpa Sriwijaya, Tiga Pilar PSIS Absen


Gomez menaruh harapan besar kepada dua pemain itu. Sebab satu striker lain, Ezechiel N’Douassel belum lepas dari sanksi. Gomez beranggapan, absennya para striker selama ini merupakan salah satu penyebab hasil buruk.

“Sebelumnya kami kehilangan tiga striker dan beberapa pemain muda. Pada tiga pertandingan kami kehilangan banyak pemain tapi tidak komplain. Selain kalah dari Madura dan Persebaya, satu poin di Persipura cukup bagus buat kami,” ujar Gomez.

Pertandingan PSM melawan Persib merupakan pertaruhan posisi bagi kedua tim di puncak klasemen. Saat ini PSM menempati peringkat pertama dengan 47 poin, disusul Persib dengan 45 poin. Hasil pertandingan akan mempengaruhi posisi mereka, karena tim lain seperti Persija dan Bhayangkara terus membuntuti.

“Tentu besok pertandingan penting. Tidak hanya bagi Persib, tapi juga untuk PSM Makassar. Jarak sangat dekat, berjarak dua poin, dengan peluang sisa 20 poin yang tersisa. Tentu sangat penting bagi kami,” Gomez melanjutkan.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Bima Sakti Dinilai Sosok yang Tepat Latih Timnas Indonesia


(ASM)


Video /