Jelang laga Persib Bandung vs Arema FC

Jamu Arema, Persib Tanpa Dua Pemain Pilar

Roni Kurniawan    •    17 Februari 2019 14:29 WIB
persibarema malangPiala Indonesia
Jamu Arema, Persib Tanpa Dua Pemain Pilar
Suasana jumpa pers jelang laga Persib Bandung vs Arema FC. (Foto: Roni/Medcom.id)

Bandung: Persib Bandung dipastikan tidak dalam kekuatan penuh kala menjamu Arema FC pada leg pertama babak 16 Piala Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin 18 Februari. Sang kapten Supardi Nasir dan penyerang Ezechiel N'Dousell terpaksa absen.

Menurut pelatih Persib, Miljan Radovic, Supardi mendadak mengalami gangguan kesehatan sehingga tidak bisa dimainkan. Sementara, Ezechiel yang beberapa waktu lalu pulang ke kampung halamannya baru mendarat di Indonesia esok hari. Dia pulang untuk menghadiri pemakaman ibunya yang meninggal dunia pada Senin 11 Februari lalu.

"Supardi dan Eze tidak bisa main. Supardi sakit dan Eze tidak bisa dimainkan karena baru datang besok," ujar Radovic saat jumpa pers jelang laga di Cafe Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (17/2/2019).
 

Klik: Dua Gol Piatek Bantu Milan Tumbangkan Atalanta


Kendati demikian, Radovic tidak khawatir dengan absennya dua pemain andalan tersebut. Dia mengklaim masih punya pemain cadangan yang tidak kalah hebat untuk mengisi kekosongan lini depan dan belakang.

"Kita punya pemain yang bisa ganti mereka dan semua bagus untuk besok. Semua pemain juga tampak luar biasa setiap latihan. Mereka benar-benar mempersiapkan diri agar bisa tampil percaya diri esok hari," Imbuh Radovic.

Terdapat beberapa pemain yang bisa mengisi posisi Supardi sebagai bek kanan Persib, diantaranya Henhen Herdiana dan pemain anyar Zalnando. Sementara, sebagai pengganti Eze di lini depan, masih ada pemain muda M. Wildan Ramdani yang tampil apik saat Persib melawan Persiwa Wamena.

"Kita akan lihat besok bagaimana. Sebab, ada dua pertandingan yang melawan Arema (leg pertama di Bandung dan leg kedua di Malang). Jadi, kita persiapkan untuk dua pertandingan itu," tutup Radovic. 



(KAU)