Pelatih Baru Bhayangkara FC Langsung Dipatok Target Tinggi

Rendy Renuki H    •    06 Februari 2019 14:54 WIB
liga 1 indonesia
Pelatih Baru Bhayangkara FC Langsung Dipatok Target Tinggi
Alvredo Vera (kanan) bersama manajer BFC AKBP Sumardji. (Foto: medcom.id/Rendy Renuki)

Alvredo Vera mendapatkan tugas yang tidak mudah. Ia sudah diberikan target untuk dicapai pada musim 2019.

Jakarta: Alvredo Vera, pelatih baru Bhayangkara FC (BFC), langsung dipatok target tinggi oleh manajemen. Ia dibebankan target membawa The Guardians finis mininal lima besar di Liga 1 2019.

Hal itu diungkapkan manajer BFC, AKBP Sumardji, yang memberikan target sesuai keinginan petinggi klub. Target itu pun diharapkannya bisa menjadi tantangan yang harus ditaklukkan Alvredo.

"Target kita untuk Liga 1 finis minimal lima besar. Kalau bisa urutan satu sampai tiga atau juara, seperti musim lalu. Seperti yang telah disampaikan CEO. Ini tantangan buat coach (Alvredo)," kata Sumardji, Selasa 5 Februari.

Bukan tanpa alasan BFC terus mematok target tinggi di kompetisi nasional. Pasalnya, lanjut Sumardji, BFC ingin para pemainnya bisa bermuara ke Timnas Indonesia.

Baca: Bhayangkara FC Resmi Perkenalkan Pelatih Baru

"Saya rasa semua sudah tahu coach Alvredo Vera. Tentu kerja sama BFC dengan coach yang baru semoga bisa membawa kemajuan untuk BFC dan Timnas. Karena BFC tidak sedikit menyumbangkan pemain ke Timnas, bahkan ada empat pemain," pungkasnya.

Prestasi BFC selama dua musim terakhir di Liga 1 memang cukup impresif. Usai menjadi kampiun Liga 1 2017, BFC mampu finis di urutan ketiga klasemen akhir Liga 1 2018 lalu. 

Video: Gol Perdana Saddil Ramdani di Liga Malaysia


(ASM)