Jelang Kongres PSSI

Lokasi Kongres PSSI di Jakarta, Pengamat: Itu Jalan Terbaik

Alfa Mandalika    •    12 Oktober 2016 23:07 WIB
kongres pssi
Lokasi Kongres PSSI di Jakarta, Pengamat: Itu Jalan Terbaik
Kantor PSSI. (Foto: Ant/ Wahyu Putro A)

Metrotvnews.com, Jakarta: Setelah sempat terjadi polemik terkait lokasi Kongres PSSI, kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan PSSI akhirnya menemui kata sepakat. Kongres dengan agenda utama pemilihan kepengurusan baru akan dihelat di Jakarta, 17 Oktober.

Keputusan itu didapat usai pertemuan singkat antara Menpora Imam Nahrawi, Plt Ketua Umum PSSI Hinca Panjaitan, Sekjen PSSI Azwan Karim serta Komite Pemilihan PSSI Agum Gumelar di Kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu 12 Oktober.

Menanggapi keputusan tersebut, pengamat sepak bola nasional Anton Sanjoyo menilai itu adalah keputusan terbaik. Dengan kata lain, tidak ada pihak yang diuntungkan atau dirugikan.

Baca: Kongres PSSI Bakal Dihelat di Jakarta


"Ini (lokasi kongres di Jakarta) jalan terbaik, win win solution. Tetapi, Kemenpora tetap harus mencabut surat yang menyatakan kongres harus di Yogyakarta. Sebab, kalau tidak nanti jadi alasan lagi untuk intervensi," kata Anton ketika dihubungi Metrotvnews.com, Rabu (12/10/2016).

"Soal lokasi kongres di Jakarta tidak ada pihak yang diuntungkan atau dirugikan. Sebenarnya, yang harus ditanya itu Menpora kenapa ngotot untuk menggelar di Yogyakarta. Padahal, lokasi kongres adalah hak preogatif exco PSSI dan sudah disetujui FIFA," tegas Anton.

Video: Argentina Masih Bergantung pada Messi
 


(ASM)

Video /