Piala Presiden 2018

Jokowi Apresiasi Piala Presiden dan Kasih Selamat ke Persib

Roni Kurniawan    •    16 Januari 2018 20:26 WIB
persib bandungpiala presiden 2018
Jokowi Apresiasi Piala Presiden dan Kasih Selamat ke Persib
Laga Persib Bandung (biru) versus SFC (kuning) di pembukaan Piala Presiden 2018-Antara/Agung Rajasa

Bandung: Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengapresiasi gelaran Piala Presiden 2018. Bahkan ajang turnamen itu diakui Jokowi bisa menjadi lumbung prestasi serta talenta bagi sepak bola Indonesia.

"Semakin banyak kompetisi akan semakin banyak untuk sebuah berprestasi," ujar Jokowi usai menyaksikan laga Persib vs Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat, Selasa 16 Januari 2018.

Jokowi menilai, sebuah turnamen sangat penting untuk kemajuan sepak bola terutama menjelang bergulirnya kompetisi. Pasalnya dengan adanya turnamen (pramusim), lanjut Jokowi, akan meningkatkan kualitas sepak bola Tanah Air sendiri, sekaligus memunculkan bibit-bibit pesepakbola.

Baca juga: Timnas Indonesia U-19 Dijadwalkan Hadapi Jepang

"Nah ini salah satu untuk mengisi sebelum masuk kompetisi, sangat bagus sekali," kata Jokowi.

Bahkan Jokowi mengaku terhibur dengan laga perdana antara Persib vs Sriwijaya FC. Jokowi mengatakan, kualitas sepak bola Indonesia tidak kalah dan bisa bersaing dengan negara lainnya. Apalagi ada sejumlah turnamen yang bisa digunakan ajang mengasah kemampuan.

"Tadi kita lihat kualitasnya juga imbang-imbang," cetusnya.

Jokowi tak lupa mengucapkan selamat kepada Persib yang menjadi pemenang pada laga perdana tersebut dengan skor 1-0 atas SFC. Jokowi enggan berpihak kepada salah satu tim peserta Piala Presiden tahun ini.

"Saya ucapkan selamat Persib menang 1-0. Jagoannya? Yang menang," pungkasnya.

Video: Ribuan Suporter Tidak Bisa Masuk Stadion GBLA
 


(RIZ)


Video /