Liga 1 Indonesia 2017

Bungkam Persiba, Bhayangkara Kokoh di Puncak Klasemen

Patrick Pinaria    •    08 Oktober 2017 19:16 WIB
liga 1 indonesia 2017
Bungkam Persiba, Bhayangkara Kokoh di Puncak Klasemen
Gelandang Bhayangkara Paulo Sergio sukses mencetak gol saat menghadapi Persiba Balikpapan (Foto: Antara/M Risyal Hidayat)

Metrotvnews.com, Bekasi: Bhayangkara FC sukses melanjutkan tren positif saat menjamu Persiba Balikpapan pada pekan ke-28 Liga 1 Indonesia 2017, Minggu 8 Oktober. Pada laga yang digelar di Stadion Patriot Chandrabaga itu, The Guardian sukses menang dengan skor tipis 3-2.

Bhayangkara tampil dengan skuat terbaiknya pada laga tersebut. Sejumlah pemain andalan seperti Evan Dimas, Ilija Spasojevic, Jajang Mulyana, dan Otavio diturunkan pelatih Bhayangkara Simon McMenemy.

Kehadiran para pemain tersebut lantas memberikan efek positif untuk performa Bhayangkara. Mereka terbukti mampu tampil dominan pada laga tersebut.

Itu pun sudah terlihat ketika laga baru berjalan sepuluh menit. Ketika itu, Bhayangkara sukses membobol gawang Persiba lewat Paulo Sergio yang sukses memanfaatkan umpan Dendi Sulistyawan.

Dendi kembali menjadi momok bagi Persiba. Winger asal Lamongan itu sukses mencetak gol setelah meneruskan umpan Paulo pada menit ke-21.

Baca: Ronaldo Bantu Portugal Jaga Asa Lolos Otomatis ke Piala Dunia 2018

Selang sembilan menit, Bhayangkara sukses memperbesar keunggulan lewat Spasojevic. Berawal dari umpan silang Evan Dimas, bola kemudian disambut baik oleh Spasojevic.

Tertinggal tiga gol, mental para pemain Persiba tidak mengendur. Mereka tetap mampu memberikan perlawanan kepada tim tuan rumah. Alhasil, Persiba sukses memperkecil ketinggalan lewat Anmar Al Mubaraki lewat tendangan penalti pada menit ke-38.

Persiba semakin percaya diri usai mencetak gol tersebut. Terbukti, mereka mampu menambah gol mereka pada masa injury time babak pertama lewat gol Al Mubaraki.

Hingga turun minum, tidak ada gol tambahan tercipta. Bhayangkara unggul dengan skor 3-2.

Kebobolan dua gol membuat Bhayangkara tampak berhati-hati pada babak kedua. Hal serupa juga dilakukan Persiba.Hasilnya, kedua tim tampak jarang membuat peluang mengancam. 

Baca: Alasan Ronaldo Dicadangkan saat Portugal Permalukan Andorra

Bhayangkara sempat mendapat peluang dari Sergio dan Spasojevic. Namun, tidak ada satu pun yang membuahkan gol.

Hingga laga usai, kedua tim tidak mampu mencetak gol tambahan. Skor 3-2 untuk keunggulan Bhayangkara tetap bertahan.

Dengan kemenangan ini, Bhayangkara bertahan di puncak klasemen dengan mengoleksi 59 poin atau unggul tujuh poin dari ketiga tim yang berada di bawah mereka. Di antaranya Bali United, Madura United, dan PSM Makassar. 

Kemenangan ini juga sekaligus memperpanjang rekor belum terkalahkan Bhayangkara dalam 11 pertandingan berturut-turut. Sebelumnya, mereka sukses meraih tujuh kemenangan dan dua kali imbang.

Sementara itu, kekalahan membuat Persiba semakin sulit untuk keluar dari zona degradasi. Kini, mereka tertahan di posisi ke-17 klasemen sementara dengan mengoleksi 20 poin atau tertinggal sembilan poin dari Semen Padang yang berada di peringkat ke-15.


Susunan pemain:

Bhayangkara FC: Awan Setho Raharjo, Dany Saputra, I Putu Gede Juni Antara, Otavio Dutra, Jajang Mulyana, Lee Yu Jun, Evan Dimas, Paulo Sergiom, Dendy Sulistyawan, Wahyu Subo Seto, Ilija Spasojevic.

Persiba Balikpapan: Kurniawan Kartika Ajie, Alfath Faathier, Junior Lopes, Yudi Khoerudin, Fengky Turnando, Bryan Cesar, M. Ilhamul Irhaz, Anmar Almubaraki, Maldini Pali, Srdan Lopicic, Sunarto.


Video: Hadapi Thailand, Indra Sjafri Bakal Lakukan Rotasi Pemain

 


(PAT)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

1 day Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /