Semifinal Piala Presiden 2018

Djanur: Semifinal Besok, Adu Sepak Bola Efektif!

Pythag Kurniati    •    09 Februari 2018 18:18 WIB
bolapiala presiden 2018
Djanur: Semifinal Besok, Adu Sepak Bola Efektif!
Djanur (tengah) saat konferensi pers-Medcom.id/Pythag Kurniati

Solo: Pelatih PSMS Medan Djadjang Nurdjaman (Djanur) memastikan laga timnya kontra Persija Jakarta di leg pertama semifinal Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, adalah laga sepak bola efektif.

Leg pertama yang akan dilangsungkan, Sabtu 10 Februari 2018, PSMS akan bertindak sebagai tuan rumah terlebih dulu.

Ungkapan Djanur bukan tanpa alasan. Pelatih berpengalaman itu terus mempelajari permainan Persija di babak perempat final. Dan ia menilai, tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut selalu bermain efektif.

Baca juga: 1.500 Personel Siap Amankan Laga PSMS vs Persija

Bila dibandingkan lawan PSMS di babak delapan besar, Persebaya Surabaya, Djanur menilai Persebaya memiliki kemampuan ball position yang lebih baik dibanding Persija. 

"Kalau Persebaya, kita akui mereka kuat dalam ball position. Sedangkan Persija tidak selalu bagus dalam ball position," ungkap Djanur dalam jumpa pers di Kota Solo, Jawa Tengah, Jumat 9 Februari 2018.

Namun demikian, lanjut Djanur, Persija selalu unggul dalam permainan sepak bola efektif. Terbukti, di babak delapan besar Persija menumbangkan Mitra Kukar dengan skor 3-1.

Baca juga: 10 Ribu Jakmania akan Ramaikan Stadion Manahan Solo

"Besok PSMS pun akan main seperti itu. Artinya besok akan adu cara bermain bola efektif," ujar Djanur.

Djanur mengaku telah mengevaluasi hasil pertandingan saat babak delapan besar, sebagai bekal untuk bermain lebih baik menghadapi Persija Jakarta.

Ia pun memperingatkan anak asuhannya bahwa pertandingan melawan Persija akan menjadi pertandingan yang tidak mudah. "Karena kita tahu reputasi Persija, materi Persija dari segi apapun pasti masyarakat tahu mereka ada di atas kami," beber dia.

Baca juga: Persija Boyong 24 Pemain Untuk Semifinal Leg Pertama

Meski puluhan ribu suporter Persija bakal memadati Stadion Manahan, Djanur meminta skuat PSMS tak terpengaruh dengan kondisi tersebut.

"Karena kami sudah pernah melakukan di Bandung di hadapan Bobotoh dan di Manahan di hadapan Bonek. Alhamdulillah pemain kami tidak terpengaruh, besok saya harapkan keadaan akan seperti itu," tuturnya.

Sementara, kapten PSMS Medan Legimin Raharjo mengemukakan, pertandingan menghadapi Persija akan menjadi pertandingan seru. "Meski dari materi semuanya mengunggulkan Persija. Tapi kami sebegai pemain akan tampil seperti biasa, kami akan bekerja keras," ujarnya optimistis.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Assist Pertama Evan Dimas untuk Selangor
 


(RIZ)


Chelsea Jumpa Barcelona, Conte antara Senang dan Sedih
Jelang Chelsea vs Barcelona

Chelsea Jumpa Barcelona, Conte antara Senang dan Sedih

8 hours Ago

Manajer Chelsea Antonio Conte antusias jelang bentrok dengan Barcelona pada leg pertama 16 besa…

BERITA LAINNYA
Video /