Semifinal Piala Presiden 2018

Gagal ke Final, Djanur Tetap Apresiasi Timnya

Pythag Kurniati    •    12 Februari 2018 19:37 WIB
bolapiala presiden 2018
Gagal ke Final, Djanur Tetap Apresiasi Timnya
Pelatih PSMS Medan Djadjang Nurdjaman (tengah)-Medcom.id/Pythag

Solo: Tim Macan Kemayoran berhasil membekap PSMS Medan dalam babak semifinal Piala Presiden 2018. Meski belum mengantongi tiket final, pelatih PSMS Medan Djajang Nurdjaman (Djanur) tetap mengapresiasi timnya.

Ia mengatakan, PSMS merupakan satu-satunya tim promosi Liga 1 yang bisa menembus empat besar. Ya, Persija menang agregat 5-1 atas tim berjuluk Ayam Kinantan tersebut setelah kembali unggul 0-1 di leg kedua semifinal di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Senin 12 Februari sore.

"(PSMS) Satu-satuya tim promosi Liga 1 yang melaju sampai semifinal. Saya apresiasi pada perjuangan tim kami," ungkap Djanur di hadapan wartawan saat jumpa pers, Senin 12 Februari 2018.

Baca juga: Babak Pertama, PSMS - Persija Masih Imbang

Apalagi, lanjutnya, PSMS memiliki waktu berbenah diri hanya sekitar dua hingga tiga minggu. 

"Jadi ini (lolos hingga semifinal) tetap merupakan prestasi," kata dia.

Namun demikian, ia mengaku akan tetap melakukan evaluasi serta instropeksi usai pertandingan berakhir. Dalam kesempatan tersebut, Djanur mengakui bahwa Persija Jakarta bermain lebih baik dari PSMS. 

"Walaupun hari ini kami bisa memberikan perlawanan bagus, di babak pertama kami bisa kuasai pertandingan. Babak kedua, Persija bisa menguasai lebih dominan," ujarnya.

Baca juga: Bekap PSMS, Persija Lolos ke Final Piala Presiden 2018

Berhasil ke final, pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra mengatakan, PSMS Medan adalah klub yang tidak bisa dipandang sebelah mata. "Kita bagus bisa lolos final, menang 5-1 lawan klub bagus," papar pria yang akrab disapa Teco tersebut dalam jumpa pers.

Dalam laga tersebut, Teco melakukan pergantian pemain sebanyak enam kali. Hal itu dilakukan lantaran timnya akan menghadapi Johor Darul Takzim FC dalam Piala AFC 2018, lusa. 

"Makanya kita benar-benar jaga kondisi supaya pemain tidak cedera," katanya.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Tim Futsal Iran Juara Piala Asia 2018

 


(RIZ)


Video /