Persewangi vs Timnas U-19

Timnas U-19 Menang Tipis atas Persewangi

Patrick Pinaria    •    09 Juli 2017 17:27 WIB
timnas u-19
Timnas U-19 Menang Tipis atas Persewangi
Timnas Indonesia U-19 (Foto: PSSI)

Metrotvnews.com, Banyuwangi: Timnas Indonesia U-19 berhasil memetik hasil positif ketika bertandang ke markas Persewangi Banyuwangi pada laga uji coba, Minggu 9 Juli. Pada laga yang digelar di Stadion Diponegoro itu, Garuda Muda menang dengan skor tipis 1-0.

Indonesia mampu mendominasi pertandingan sejak awal babak pertama. Laga baru berjalan tujuh menit, mereka sudah mengancam gawang tuan rumah lewat sepakan Firza Andika. Namun, tembakannya masih tipis di atas gawang.

Selang tiga menit, Indonesia kembali menciptakan peluang berbahaya lewat M Iqbal. Namun, kiper Persewangi Nanda P masih bisa mengamankan tembakan Iqbal.

Baca: Gabung MU, Nostalgia Lukaku Bersama Mourinho

Indonesia kali ini mendapatkan kans emas lewat Feby Eka Putra. Tepatnya pada menit ke-19, Feby melepaskan tembakan, namun hanya mampu membentur mistar gawang.

Tekanan terus diberikan Indonesia untuk Persewangi sepanjang babak pertama. Akan tetapi, tidak ada satu pun yang menghasilkan gol hingga turun minum. Skor 0-0 bertahan.

Memasuki babak kedua, Indonesia terus menunjukkan dominasi. Akan tetapi, permainan mereka tampaknya masih belum memuaskan pelatih mereka, Indra Sjafri.

Baca: Transfer Lukaku dan Hubungan 'Kian Mesra' Raiola dengan MU

Hingga akhirnya, sejumlah pergantian pemain dilakukan Indra pada menit ke-50. Ia memasukkan Dedi Tri, Syahrian Abimanyu, Deka, dan Jefri Bisai.

Keputusan Indra memasukkan keempat pemain tersebut terbilang tepat. Sebab, kehadiran mereka mampu memberikan efek positif bagi Indonesia. Pada menit ke-65, Indonesia berhasil memecah kebuntuan lewat pemain pengganti Syahrian.

Usai mencetak gol tersebut, Indonesia tidak mengendurkan serangan. Mereka tetap menekan Persewangi. Namun, tidak ada tambahan gol yang berhasil diciptakan sehingga skor 1-0 untuk kemenangan Indonesia tetap bertahan hingga laga usai. 

Selanjutnya, Indonesia U-19 dijadwalkan akan menghadapi Espanyol pada laga uji coba internasional, Jumat 14 Juli. Laga tersebut akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.


Susunan pemain:

Indonesia U-19: M Riyandi (C): Firza A, Kadek R, Julyano N, N Pambudi, Lutfi K, Adha N, M Iqbal, M Rafli, Feby Eka, Witan S.


Video: David Beckham Saksikan Tenis Wimbledon

 


(PAT)

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar
Paris Saint-Germain vs Celtic

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar

17 hours Ago

Neymar berhasil menyarangkan sepasang gol ke gawang Celtic  pada menit ke-9 dan menit ke-2…

BERITA LAINNYA
Video /