Tim Nasional Indonesia U-16

Catatan yang Harus Dibenahi Timnas U-16 Usai Juara di Vietnam

A. Firdaus    •    19 Juni 2017 16:50 WIB
timnas indonesia
Catatan yang Harus Dibenahi Timnas U-16 Usai Juara di Vietnam
Para pemain Timnas U-16 saat tiba di Bandara Soekarno Hatta (Foto: A. Firdaus/MTVN)

Metrotvnews.com, Tangerang: Tim nasional Indonesia U-16 pulang dari Vietnam dengan menjuarai turnamen Tien Phong Plastic Cup 2017. Mereka juara setelah mengumpulkan tujuh poin, unggul dua poin dari tuan rumah Vietnam.

Turnamen ini diikuti oleh empat negara. Pada kesempatan itu, Rendy Juliansyah dan kawan-kawan mampu mengalahkan Myanmar dengan skor 4-1, mengubur Taiwan dengan 11 gol tanpa balas. Serta diimbangi Vietnam 1-1.

Meski pulang dengan membawa trofi dan menggelontorkan 16 gol, pelatih Fakhri Husaini mengaku belum puas dengan produktivitas gol anak-anak asuhannya. Ia mengaku sebetulnya para pemainnya masih bisa melakukan lebih baik dari itu andai penyelesaian akhir mampu diselesaikan dengan tenang.

Klik di sini: Jawaban Agen soal Spekulasi Donnarumma Menuju Madrid, PSG, atau Juventus

"Masalah finishing touch. Kami Punya banyak peluang di tiga pertandingan itu. Namun banyak sekali peluang yang terbuang," ujar Fakhri saat diwawancarai Metrotvnews.com.

"Peran pemain sayap ketika sedang dalam tekanan dan saat kehilangan bola, masih agak terlambat bergabung dengan pemain tengah. Itu dua catatan yang harus kami benahi," sambungnya.

Klik di sini: Loew Percaya dengan Skuat Muda Jerman

Meski begitu masih ada sisi positif yang membaut Fakhri bangga kepada para pemainnya. Yaitu mampu keluar dari tekanan. Termasuk ketika melawan tuan rumah Vietnam yang berakhir 1-1.

"Namun dari itu, masih ada sisi positifnya. Mereka bisa keluar dari tekanan ketika melawan Vietnam dan Myanmar. Tipikal tim lawan sama dengan para senior mereka. Tak jauh beda, tapi anak-anak bisa keluar dari tekanan," terangnya.

Turnamen Tien Phong Plastic Cup 2017 merupakan ajang pemanasan Hamza Medari Lestaluhu dan kawan-kawan jelang Piala AFF U-15 di Thailand 9-22 Juli mendatang. Di mana Indonesia akan tergabung di grup A bersama Australia, Thailand, Laos, Myanmar, dan Singapura.

Pernikahan 4 Bintang Real Madrid
 


(ACF)

Liverpool Resmi Dapatkan Salah
Bursa Transfer Pemain

Liverpool Resmi Dapatkan Salah

9 hours Ago

Liverpool resmi mendapatkan winger AS Roma Mohamed Salah. Pemain asal Mesir tersebut sepakat me…

BERITA LAINNYA
Video /